PSBB Transisi, Perilaku Masyarakat Jadi Kunci Utama

PSBB Transisi, Perilaku Masyarakat Jadi Kunci Utama
Ahmad Riza Patria.
Yustinus Paat / HS Rabu, 10 Juni 2020 | 12:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan masyarakat DKI atau yang melakukan aktivitas di DKI Jakarta agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Menurut Ariza, sapaan akrabnya, perilaku masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan PSBB transisi.
"Masa PSBB transisi ini sangat penting karena kebijakan telah kami susun sedemikian komprehensif. Perilaku warga jadi kunci utama, sangat ditentukan dari disiplin dan kepatuhan," ujar Ariza usai menerima secara simbolis bantuan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gema Sadhana AS Kobalen di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/6/2020).

DPP Gema Sadhana memberikan bantuan 400 APD, 600 APD Medis, 400 face shield, 500 masker dan 200 botol hand sanitizer kepada Pemprov DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Bantuan itu diperuntukkan bagi tenaga medis dalam penanganan dan pengendalian penyebaran wabah Covid-19 di DKI Jakarta.

Sampai hari ini, kata Ariza, Pemprov DKI tetap memberlakukan sekolah di rumah termasuk juga beribadah dengan sebaik mungkin selama masa PSBB. Pasalnya, Jakarta belum tuntas dengan pandemi Covid-19 meskipun kasus melandai dan cenderung menurun.

Ariza juga tak lupa menyampaikan apresiasi atas berbagai dukungan dan bantuan dari Gema Sadhana. Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk partisipasi, gotong royong dan persatuan masyarakat dalam melawan Covid-19.



Sumber: BeritaSatu.com