Polres Jakut Bantu Petani Terdampak Covid-19 di Rorotan

Polres Jakut Bantu Petani Terdampak Covid-19 di Rorotan
Polisi di Jakarta Utara membantu para petani di Rorotan yang gagal panen serta terdampak Covid-19, Rabu (17/6/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus)
Carlos Roy Fajarta / WBP Rabu, 17 Juni 2020 | 10:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Polres Metro Jakarta Utara membantu puluhan petani gagal panen akibat kekurangan modal sebagai dampak pandemi virus corona (Covid-19) pada Rabu (17/6/2020).

"Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan bertepatan dengan HUT ke-74 Bhayangkara, kami membantu kelompok tani terdampak Covid-19," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Ia menyebutkan bantuan tersebut berupa 17.000 bibit padi dan tiga kuintal pupuk bagi petani di Rorotan, Jakarta Utara yang beberapa waktu lalu gagal panen dan kekurangan modal untuk melakukan penanaman kembali.

"Kami juga bantuan sembako bagi kelompok tani. Kami juga menggratiskan pengurusan SKCK serta bagi yang lahir di tanggal 1 Juli bisa membuat dan memperpanjang SIM gratis," tambah Budhi.

Salah satu petani dari kelompok Tani Makmur Jaya, Zainul Arifin mengungkapkan petani di RW06 Kelurahan Rorotan banyak yang gagal panen selama beberapa bulan terakhir dan tidak bisa menanam akibat kekurangan modal.



Sumber: BeritaSatu.com