Polisi Buru Pelaku Begal Pesepeda di Panglima Polim

Polisi Buru Pelaku Begal Pesepeda di Panglima Polim
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bayu Marhaenjati / WBP Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Pesepeda atas nama Adam Surya Wijaya mengalami luka sobek di bagian perut akibat sabetan celurit, setelah dua bandit yang mengendarai sepeda motor membegalnya, di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi saat ini masih memburu pelakunya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, peristiwa perampasan telepon genggam yang disertai kekerasan itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (16/6/2020). "Korban diadang pelaku dengan menggunakan celurit, kemudian HP korban diambil paksa oleh pelaku. Saat ini pelakunya masih dalam penyelidikan," ujar Yusri, Sabtu (20/6/2020).

Baca juga: Aksi Begal Terekam Kamera Pengintai di Bekasi

Dikatakan Yusri, kronologi kejadian bermula ketika korban hendak pulang menggunakan sepeda ontel menuju rumahnya di Jalan Aselih 4 RT 12 RW 01, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat melintasi Jalan Panglima Polim, korban diadang dua pelaku yang mengendarai sepeda motor. "Pelaku dengan menggunakan celurit, kemudian memaksa korban agar menyerahkan handphone-nya," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, korban sempat berusaha mempertahankan handphone-nya, namun pelaku kemudian menyabetkan celurit ke arah perut korban. "Korban mencoba bertahan, akhirnya pelaku menyabetkan celuritnya ke perut korban hingga korban mengalami luka sobek pada bagian perut dan pelaku berhasil mengambil HP milik korban. Kemudian pelaku langsung melarikan diri," katanya.

Peristiwa itu ramai dibicarakan warganet, setelah video kamera pengawas alias CCTV yang merekam aksi begal itu beredar dan viral di media sosial.



Sumber: BeritaSatu.com