Gerindra Pastikan Maju, Saras Siap Bertarung di Tangerang Selatan

Gerindra Pastikan Maju, Saras Siap Bertarung di Tangerang Selatan
Rahayu Saraswati. (Foto: BeritaSatu Photo / Hotman Siregar)
Chairul Fikri / HS Senin, 22 Juni 2020 | 08:36 WIB

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Partai Gerindra memastikan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo Subianto akan masuk dalam daftar bursa kandidat bakal calon (balon) wali kota atau wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Partai Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo dalam keterangannya, Minggu (21/6/2020).

"Kalau arahannya sudah jelas bahwa Partai Gerindra akan memasukan nama Mbak Rahayu Saraswati Djojohadikuumo sebagai salah satu bakal calon wali kota atau wakil wali kota Tangerang Selatan dalam Pilkada Tangsel 2020, kita tinggal nunggu surat resminya saja dari DPP (Partai Gerindra)," ungkap Yudi.

Ditambahkannya, sosok ponakan Menteri Pertahanan yang biasa disapa Saras itu dianggap cocok untuk mewakili Partai Gerindra pada Pilkada Tangsel yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

"Sudah satu suara dari DPP, DPD, dan DPC usung Ibu Rahayu, tapi kita masih menunggu surat keputusannya dari DPP. Kemungkinan secepatnya akan diumumkan. Dan sejauh ini, kita masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain untuk bisa mengusung beliau bertarung di Pilkada mendatang. Yang jelas kita harus menjalin koalisi karena suara yang dibutuhkan harus 10 kursi untuk bisa mencalonkan kontestan. Sementara Partai Gerindra baru memiliki 8 kursi di DPRD Kota Tangsel," tambahnya.

Sejauh ini, lanjutnya, belum dipastikan Rahayu akan mengisi nomor satu atau dua (wali atau wakil wali Kota). “Yang jelas beliau akan ikut konstestasi pilkada di Tangerang Selatan," tegasnya.

Secara terpisah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sendiri menyatakan siap maju di Pilkada Tangsel meski ada nama putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang diusung Partai Demokrat.

"Saya enggak pernah gentar. Bukan karena apa, kalau saya melihatnya istilah setiap orang pasti punya kekuatan dan kelemahan masing-masing. Saya dalam hal ini harus menghormati dan mengapresiasi dia (Siti Nur Azizah) bukan karena dia anaknya siapa, tetapi karena dia perempuan yang berani untuk maju juga di Pilkada. Dan yang pasti saya sebagai kader Partai Greindra selalu siap bila memang Partai menugaskan saya untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan. Karena biar bagaimanapun Tangerang Selatan merupakan kota yang maju yang perlu pemimpin yang cerdas dan mau bekerja keras," tegas Saras.



Sumber: BeritaSatu.com