Awal Pekan Ketiga PSBB Transisi, Pengguna KRL Meningkat

Awal Pekan Ketiga PSBB Transisi, Pengguna KRL Meningkat
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Besar Bogor, Senin (22/6/2020) (Foto: Berita Satu / Vento Saudale)
Bernadus Wijayaka / BW Senin, 22 Juni 2020 | 13:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pada pekan ketiga penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), penumpang kereta rel listrik (KRL) meningkat. Ada peningkatan 8% penumpang di seluruh stasiun.

Pada Senin (22/6/2020) pagi, terlihat antrean penumpang. Namun, masih dapat mengalir dan terlayani dengan baik hingga ke peron dan kereta.

“Para pengguna jasa juga dengan tertib mengikuti arahan petugas, dalam menjaga jarak dan berdiri sesuai marka. Seperti halnya di Stasiun Bogor, antrean pengguna KRL sudah tampak sejak pukul 05.00 hingga pukul 07.30,” kata VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba.

Hingga pukul 11.00, tercatat pengguna yang melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai sekitar 165.000 pengguna atau naik 8% dibandingkan Senin (15/6/2020) lalu.

Di Stasiun Bogor misalnya, hingga pukul 11.00 penumpang tercatat 12.896 orang. Angka ini bertambah 9% dibanding Senin pecan lalu. Pengguna mengantre dengan tertib hingga selasar dari area parkir stasiun.

Untuk melayani antrean transaksi yang menggunakan tiket harian berjaminan (THB) di Stasiun Bogor, petugas mengoperasikan tiga loket portabel yang diletakkan di area parkir stasiun.

Peningkatan pengguna KRL ini sejalan dengan sudah mulai beraktivitasnya kembali sejumlah kegiatan, baik perkantoran maupun perniagaan seperti toko, mal, dan tempat wisata maupun hiburan.



Sumber: BeritaSatu.com