Terjerat Pinjaman Online, Pria di Depok Gantung Diri

Terjerat Pinjaman Online, Pria di Depok Gantung Diri
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Bhakti Hariani / CAH Senin, 22 Juni 2020 | 19:46 WIB

Depok, Beritasatu.com - Terjerat pinjaman online (pinjol) seorang pria berusia 36 tahun Depok berinisial AK nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung dirinya dengan seutas kabel hitam.

AK ditemukan tewas menggantung di kediamannya di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Depok AKP Elly mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan saksi berinisial SMN setelah mendapat telepon dari istri korban. Berawal saksi SMN pukul 07.00 WIB mendapat telepon dari istri korban menggunakan handphone milik korban.

"Saksi mendengar suara tangisan, kemudian saksi mendatangi rumah korban dan melihat korban sudah tergantung di plafon rumah lantai II," kata Elly di Depok, Jawa Barat, Senin (22/6/2020).

Kemudian, SMN dibantu seorang saksi lainnya SNID langsung menurunkan korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter.

Elly menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan pihak keluarga, korban memiliki utang dari pinjaman online lebih kurang sebesar Rp 8 juta yang diduga menjadi motifnya nekat mengakhiri hidup.

"Dari keterangan kakak ipar korban, korban mempunyai pinjaman online sebesar Rp 8 juta," pungkas Elly. 



Sumber: BeritaSatu.com