Masyarakat Mulai Terbiasa Belanja Bahan Pokok dan Sayur Online

Masyarakat Mulai Terbiasa Belanja Bahan Pokok dan Sayur Online
Seorang pelanggan menerima makanan dan sayur mayur yang dipesannya lewat jasa kiriman daring atau online. (Foto: Istimewa)
Hendro D Situmorang / JAS Selasa, 23 Juni 2020 | 22:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Masyarakat di Jakarta mulai terbiasa untuk belanja bahan pokok dan sayur mayur melalui teknologi online di mobile app. Pengiriman kebutuhan logistik untuk pangan langsung ke rumah-rumah pelanggan pun cukup tinggi di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu diakui PT Krida Jaringan Nusantara, Tbk (KJEN), pemilik KJN Express yang masih terus melakukan pengiriman bahan pokok makanan dan sayur mayur, meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sudah mulai berlangsung di Jakarta.

Direktur Utama KJEN, Dewi Prasetyaningsih, mengatakan kebijakan PSBB ini berlaku hampir di semua lini bisnis, namun logisitik adalah salah satu bisnis yang mendapat pengecualian.

"Kebutuhan logistik memang sangat dibutuhkan di masa Pandemi Covid-19. Kami menambah pelanggan B2B melalui kerja sama dengan pasar tradisional, situs belanja sayur online dan waralaba farmasi serta alat kesehatan. Jadi masyarakat kita mulai terbiasa," kata Dewi pada keterangannya, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, kebijakan PSBB ini berlaku hampir di semua lini bisnis. Namun bidang logisitik adalah salah satu bisnis yang mendapat pengecualian. Untuk itu sebagai salah satu pemain logistik di Indonesia, pihaknya mempunyai potensi pertumbuhan yang besar dengan berpartisipasi di supply chain bisnis tradisional dan e-commerce.

"Penjajakan ke pasar modern, UMKM, dan startup online lain juga sedang dilakukan untuk meningkatkan penjualan bagi para pedagang. Selain itu, penambahan kurir dan armada tetap akan dijalankan untuk memenuhi kebutuhan dari industri logistik. KJEN diharapkan pemerintah tetap mendukung perkembangan logistik dan startup online," tutup dia. 



Sumber: BeritaSatu.com