HBKB di Jalan Antasari Berjalan Kondusif

HBKB di Jalan Antasari Berjalan Kondusif
Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu 21 Juni 2020. (Foto: Antara Foto / Galih Pradipta)
Hotman Siregar / JEM Minggu, 28 Juni 2020 | 12:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Ibukota telah disebar ke 32 ruas jalan sejak Minggu (28/6/2020). Sebelumnya HBKB hanya digelar Jalan Sudirman-Thamrin.

Di Jakarta Selatan, Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari dan Jalan Cipete Raya menjadi lokasi HBKB hari ini. HBKB di dua lokasi tersebut didominasi oleh pengguna sepeda.

Hanya tampak sejumlah orang yang berolah raga lari di trotoar. Tak ada terlihat gerombolan masyarakat seperti yang terjadi di Sudirman-Thamrin pekan lalu.

Sejumlah aparat dari TNI, Polri, Dishub hingga Satpol PP tampak mengawal jalannya aktivitas HBKB. Para pesepeda diarahkan untuk melewati JLNT Antasari.

Terpantau masih ada sejumlah pesepeda yang tak menaati protokol kesehatan. Sekitar 10 orang ketahuan tak memakai masker.

Kasatpel Dishub Kecamatan Pasar Minggu, Tatang Hidayat mengatakan, para pelanggar protokol kesehatan itu belum dikenakan sanksi. Mereka hanya diberi peringatan.

"Karena masih pertama belum ditindak, belum kena Pergub 47. Sebenarnya mereka bawa masker tapi tidak dipakai," katanya. 



Sumber: BeritaSatu.com