Kepala OPD Pemkot Bekasi Berkantor Kembali di Tempat Masing-masing

Kepala OPD Pemkot Bekasi Berkantor Kembali di Tempat Masing-masing
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pimpin apel pagi yang dihadiri pejabat eselon II, III dan IV di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (26/6/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman)
Mikael Niman / JAS Senin, 29 Juni 2020 | 18:15 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menginstruksikan kepada kepala dinas (organisasi perangkat daerah/OPD) untuk berkantor kembali ke tempat masing-masing. Selama empat bulan belakangan ini, hampir semua kepala OPD berkantor di Stadion Patriot Candrabhaga, yang dijadikan sebagai Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.

“Kecuali dari Gugus Tugas, Sekretariat dan Dinas Kesehatan akan masih tetap bertugas di Stadion Patriot Candrabhaga, yang lain silakan menyesuaikan kembali ke tempatnya dan melakukan kegiatan seperti biasa untuk keperluan masyarakat,” ujar Rahmat Effendi saat apel pagi perdana di masa transisi new normal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Senin (29/6/2020).

Dia menjelaskan, tugas para relawan dan OPD berdasarkan kewilayahan segera dievaluasi untuk melengkapi proses menjadi bahan laporan untuk mengantisipasi ke depan jika ada suatu permasalahan.

“Proses wabah ini belum selesai, masa transisi harus optimal karena adanya angka penurunan Covid bagi terpaparnya kasus ini. Sekarang, kegiatan OPD sudah mulai perlahan berjalan kembali,” ungkap Rahmat Effendi.

Sedangkan, kepada Kepala Dinas Kesahatan dan Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Rahmat berpesan agar ketersediaan alat rapid test serta alat pelindung diri (APD), jangan sampai kosong.

“Setelah 2 Juli ini proses dan penanggung jawab Covid-19 bisa perlahan diserahkan kepada tugas di Dinas Kesehatan, Sekda harus memerintahkan langsung (bukan lagi wali kota),” imbuhnya.

Dengan begitu, kata dia, kepala OPD kembali melayani masyarakat di masa transisi new normal seperti sedia kala. “Karena pada empat bulan ke belakang, kita fokuskan untuk penanganan cepat tanggap wabah yang mendunia ini dan hasilnya bisa dirasakan pada saat ini sebagai penanganannya,” pungkasnya.

Pemkot Bekasi mampu menekan angka penularan Covid-19 di bawah angka 1 di masa transisi new normal ini. 



Sumber: BeritaSatu.com