PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Tegaskan Sekolah Belum Dibuka

PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Tegaskan Sekolah Belum Dibuka
Anies Baswedan dan Joko Widodo. (Foto: Antara)
Yustinus Paat / RSAT Rabu, 1 Juli 2020 | 18:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa sekolah belum dibuka di pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diperpanjang 14 hari ke depan. Meskipun tahun ajaran baru akan dimulai 13 Juli mendatang.

"Belum akan ada rencana pembukaan sekolah, kita masih memantau perkembangan wabah," ujar Anies saat konpres di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Anies mengatakan salah satu orang yang rentan terpapar Covid-19 adalah adalah anak-anak. Untuk Indonesia dan Jakarta, kata dia, risiko anak-anak terpapar Covid-19 cukup tinggi.

Karena itu, kata Anies, meskipun tahun ajaran baru dimulai 13 Juli, namun pertemuan tatap muka belum akan dilaksanakan.

"Perlu kami tegaskan, sekolah belum akan dibuka meskipun tahun ajaran mulai tanggal 13 Juli 2020. Mulainya masih di dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ), tetap PJJ, awal tahun ajaran baru tetap di rumah," pungkas Anies.

Seperti diberitakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang PSBB masa transisi menuju masyarakat aman, sehat dan produktif 14 hari ke depan. PSBB transisi diperpanjang dari 3 Juli hingga 16 Juli 2020 mendatang.



Sumber: BeritaSatu.com