Pemkot Depok Perbolehkan Bioskop Beroperasi Kembali

Pemkot Depok Perbolehkan Bioskop Beroperasi Kembali
Ilustrasi penonton menikmati film dalam bioskop (Foto: Istimewa)
Bhakti Hariani / BW Jumat, 3 Juli 2020 | 15:13 WIB

Depok, Beritasatu.com - Meski masih berada dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsiobal tahap II, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai mengizinkan beberapa kegiatan ekonomi dan sosial kembali dibuka.

Kegiatan tersebut, adalah posyandu, wisata alam, dan bioskop. Ketiga kegiatan tersebut dibatasi dengan kapasitas maksimal 30 persen.

Selain itu, Pemkot Depok juga mengizinkan salon/barber shop untuk buka. Adapun seminar/workshop/bimtek/ diklat juga boleh dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 30 orang.

"Pertemuan keagamaan juga bisa dilakukan dengan peserta maskimal 50 persen dari kapasitas ruangan. Ujian masuk perguruan tinggi pun sudah bisa dilaksanakan," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Jawa Barat, Jumat (3/7/2020).

Seluruh aktivitas tersebut, kata Idris, dilaksanakan dengan pengaturan dan protokol kesehatan ketat.

Sebelum aktivitas dimulai, pengelola agar berkoordinasi aktif dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Kegiatan baru dapat dimulai jika seluruh protokol, sarana dan prasarana sudah terpenuhi, dan jika dalam pelaksnaannya terdapat ketidaksesuaian dengan protokol, maka akan ditindak, berupa sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Idris.

Pembukaan bioskop di Depok disambut antusias oleh warga Depok yang sudah rindu menyaksikan film di bioskop.

Dwi Puspa, warga Kecamatan Sukmajaya tak sabar ingin menyaksikan film kesukaannya di layar lebar.

"Lagi nunggu film Black Widow sih. Pengin banget nonton. Alhamdulillah kalau di Depok sudah ada izin untuk bioskop kembali beroperasi. Saya mau nonton nanti kalau filmnya sudah naik tayang," ujar Dwi antusias.



Sumber: BeritaSatu.com