Kinerja Gugus Tugas Kabupaten Bogor Diapresiasi Gubernur Jabar

Kinerja Gugus Tugas Kabupaten Bogor Diapresiasi Gubernur Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin, usai memimpin rakor bersama Camat dan SKPD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Rabu, 27 Mei 2020. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 3 Juli 2020 | 17:16 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Masyarakat Kabupaten Bogor patut berbangga. Pasalnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) Covid-19 Kabupaten Bogor yang diketuai langsung oleh Bupati Ade Yasin menuai apresiasi dan pujian dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas suksesnya menekan penyebaran Covid-19.

Kabupaten Bogor sukses meraih empat dari enam kategori penilaian apresiasi kinerja, yaitu kategori pencegahan, deteksi, operasi lapangan dan penegakkan aturan, serta tata kelola kelembagaan. Sementara dua kategori yang tidak diraih yaitu manajemen fasilitas kesehatan - pemakaman, dan jaring pengaman sosial.

Baca JugaKabupaten Bogor Perpanjang PSBB hingga 4 Juni

Dari empat kategori penilaian apresiasi kinerja tersebut, untuk kategori tata kelola dan kelembagaan, Kabupaten Bogor ada di peringkat pertama, disusul oleh Kota Bandung dan Kota Bekasi. Dalam kategori ini, Kabupaten Bogor berhasil menginput semua variabel dan sesuai evidence, serta unggul dalam variabel jumlah keterlibatan relawan.

Sementara untuk kategori operasi lapangan dan penegakkan aturan, Kabupaten Bogor berada di posisi kedua. Kalah dari Kota Bandung di posisi pertama, dan Kota Tasikmalaya di peringkat ketiga.

Merespons keberhasilan ini, Bupati Bogor Ade Yasin merasa bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada seluruh jajaran Gugus Tugas Kabupaten Bogor. Ia menyebut ini adalah hasil kekompakan dan kerja sama semua elemen yang terlibat.

Baca Juga: Bupati Bogor Instruksikan Camat Gencar Sosialisasikan New Normal

"Alhamdulillah, saya bersyukur, artinya kerja keras kita selama ini membuahkan hasil. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Gugus Tugas Kabupaten Bogor, ini adalah hasil kerja keras kita semua elemen yang terlibat mulai dari tingkat RT/RW, Lurah/Desa, Camat, relawan, dan jajaran TNI-Polri. Khususnya saya juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19," ujar Ade Yasin melalui pesan singkat, Jum'at siang (3/7/20).

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menegaskan, bahwa GGTP Covid-19 Kabupaten Bogor selalu memonitoring dan mengevaluasi kinerja Gugus Tugas.

"Tidak lupa kami juga selalu memonitoring dan mengevaluasi kinerja Gugus Tugas. Kami masih dan akan terus bekerja keras melawan covid-19," pungkas Ade Yasin.



Sumber: BeritaSatu.com