Buntut Rhoma Irama Manggung, 500 Warga Pamijahan Dites Covid-19

Buntut Rhoma Irama Manggung, 500 Warga Pamijahan Dites Covid-19
Ilustrasi tes cepat Covid-19. (Foto: Antara / M Agung Rajasa)
Vento Saudale / WBP Sabtu, 4 Juli 2020 | 11:02 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bogor akan melakukan rapid test dan swab test massal di Pamijahan, Kabupaten Bogor. Sebanyak 500 rapid kit akan disediakan guna mengambil sampel buntut pesta khitanan yang dihadiri Rhoma Irama.

"Disiapkan 500 alat tes (rapid dan swab)," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengonfirmasi, Sabtu (4/7/2020).

Syarifah mengatakan, tes massal Covid-19 itu diperuntukkan bagi pihak penyelenggara dan tamu undangan yang hadir dalam pesta khitan tersebut.

"Nanti untuk penyelenggara, tamu yang hadir yang mengisi buku tamu (khusus warga Kabupaten Bogor) juga yang lainnya. Untuk data tracking dari pihak desa dan puskesmas setempat," jelas Syarifah.

Baca juga: Dinkes Tracking Jelang Rapid Test di Lokasi Pentas Rhoma

Rencananya, tes tersebut akan dilangsungkan pada pekan depan karena mengacu pada masa inkubasi Covid-19 sekitar 10 hari semenjak digelarnya pesta. "Secara medis akan diambil tes dalam masa inkubasi 10 hari. Sekitar hari Senin atau Selasa," tutupnya.

Seperti diketahui, raja dangdut Rhoma Irama menghadiri pesta khitan salah satu warga di Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Minggu 28 Juni 2020. Dalam acara yang juga dihadiri beberapa artis itu, Rhoma sempat menyanyikan beberapa lagu.

Padahal, sebelumnya Pemkab Bogor dan kepolisian sudah melarang untuk diadakan pesta hiburan karena akan mengundang massa. Terlebih, wilayah Kabupaten Bogor masih dalam tahap PSBB Transisi.



Sumber: BeritaSatu.com