Nonreaktif, Hasil Tes Keluarga yang Undang Rhoma Irama Pentas di Bogor

Nonreaktif, Hasil Tes Keluarga yang Undang Rhoma Irama Pentas di Bogor
Warga Pamijahan menjalani tes cepat yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020). (Foto: Berita Satu / Vento Saudale)
Vento Saudale / BW Selasa, 7 Juli 2020 | 16:36 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Hasil rapid test keluarga Surya Atmaja yang mengundang raja dangdut Rhoma Irama pentas di Bogor, nonreaktif.

Diberitakan sebelumnya, Surya Atmaja mengundang Rhoma saat pesta khitanan anaknya di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Pada saat itu, Rhoma pentas, dan penonton membeludak.

"Tadi pagi Abah Surya Atmaja sudah dites, hasilnya nonreaktif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kartalina, di lokasi Selasa (7/7 2020).

Tak hanya Surya Atmaja, istrinya, Siti Hadijah pun sudah menjalani rapid test dan hasilnya juga nonreaktif. Hingga kini, sudah ada 237 warga yang ikut rapid test massal dan belum ditemukan hasil reaktif.

"Proses belum selesai (rapid test massal), masih berjalan, sekarang baru 237 orang. Biarkan warga datang," jelasnya.

Tes cepat massal ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melakukan deteksi awal Covid-19. Jika nanti ditemukan hasil yang kreatif, akan langsung menjalani tes swab.

Perwakilan keluarga Hadi Pranoto bersyukur telah dilakukan tes cepat. Keluarga sebenarnya menginginkan tes swab untuk memastikan secara pasti paparan Covid-19. Terkait pembiayaan, Hadi mengaku sudah berkomunikasi dengan Pemkab Bogor. Belum diketahui siapa yang akan menanggung biaya tes tersebut.

Ia berharap, dengan hasil tes cepat tersebut, khususnya hasil Surya yang nonreaktif, Pemkab Bogor bisa menyiarkan sekaligus meluruskan apa yang terjadi, terkait pesta khitanan itu.

“Kita minta bupati memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat melalui media terkait acara khitanan kami,” pinta Hadi.

 



Sumber: BeritaSatu.com