Tahun Ajaran Baru di DKI Dipastikan Dilakukan Secara Daring

Tahun Ajaran Baru di DKI Dipastikan Dilakukan Secara Daring
Wagub DKI Jakarta Riza Patria bersama Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat mengunjungi Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Kamis 11 Juni 2020. (Foto: handout)
/ YUD Jumat, 10 Juli 2020 | 18:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa tahun ajaran baru 2020-2021 yang dimulai pada Senin 13 Juli 2020 masih dilakukan secara daring (online).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan di masa PSBB transisi fase 1 perpanjangan kini, sekolah belum diperkenankan dibuka.

"Terkait rencana pembukaan sekolah sebagaimana sudah disampaikan pak Gubernur, Disdik, bahwa di fase satu perpanjangan ini kita belum memperkenankan sekolah-sekolah dibuka. Kita masih mengkhawatirkan anak-anak kita terpapar corona," kata Riza di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan sekolah secara daring di DKI Jakarta masih berlaku untuk seluruh tingkatan mulai dari TK, SD, SMP sampai SMA dan sederajat.

Kemudian perkenalan siswa yang baru masuk sekolah di tahun ajaran 2020-2021 juga dilaksanakan secara darinf.

"Yang ada tanggal 13 dimulainya tahun ajaran baru 2020-2021 nanti dilakukan perkenalan siswa secara jarak jauh atau daring," kata dia.

Keputusan yang diambil Pemprov DKI tersebut diambil atas masukan dari berbagai pihak diambil dengan diskusi para pakar, ahli, guru dan orang tua demi upaya memutus penyebaran COVID-19, menurut Riza.

Selanjutnya, ketika kegiatan pembelajaran di sekolah sudah dipastikan aman, barulah Pemprov DKI akan membuka sekolah.

"Jadi unit sekolah ini termasuk yang paling akhir yang akan dibuka, kalau pun dibuka itu nanti bertahap dari kuliah, SMA, SMP dan seterusnya," kata Riza.



Sumber: ANTARA