Wali Kota Depok Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Wali Kota Depok Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: Antara)
Bhakti Hariani / CAH Jumat, 10 Juli 2020 | 21:21 WIB

Depok, Beritasatu.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan seluruh warganya agar tetap melakukan upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19, yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Kepada semua pihak mari bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan menjalankan secara ketat protokol kesehatan. Mengingat kasus positif terus terjadi penambahan setiap harinya, baik di Kota Depok maupun di wilayah Jabodetabek," ujar Idris di Depok, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Satpol PP Depok Dikerahkan Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Mal

Dikatakannya, sesuai dengan peta sebaran kasus positif berdasarkan kelurahan, terdapat 13 kelurahan di Kota Depok dinyatakan tidak memiliki kasus positif Covid-19. Ke-13 Kelurahan tersebut yakni Limo, Tirtajaya, Jatimulya, Tapos, Kedaung, Harjamukti, Krukut, Pangkalanjati Baru, Duren Mekar, Duren Seribu, Bojongsari Lama, Leuwinanggung dan Bojongsari Baru.

Terdapat penambahan satu kelurahan yang tidak memiliki kasus positif Covid-19 yakni Kelurahan Jatimulya di Kecamatan Cilodong.

Selain itu terdapat dua kelurahan yang memiliki kasus positif aktif lebih dari 10 yaitu Kelurahan Bedahan dan Cilangkap.

Lebih lanjut diungkap Idris, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak lima kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Kesehataan Kota Depok (Labkesda) sebanyak 3 kasus dan Laboratorium RS UI sebanyak 2 kasus.

Baca Juga: Cegah Klaster Covid-19 KRL, Wakil Wali Kota Depok Minta Ada Pengaturan Jam Masuk Kantor

"Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah 23 orang menjadi 635 orang atau 73,50 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," ujar Idris yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok ini.

Sedangkan untuk OTG yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 7 orang dan ODP 8 orang. Selanjutnya untuk PDP yang selesai pengawasan bertambah 1 orang.

"Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 121 orang, tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya, " pungkas Idris. 



Sumber: BeritaSatu.com