Pemprov DKI Minta Pelaku Usaha Berdayakan Musisi Kafe Lewat Virtual Live Band

Pemprov DKI Minta Pelaku Usaha Berdayakan Musisi Kafe Lewat Virtual Live Band
Ilustrasi band kafe. (Foto: Istimewa)
Yustinus Paat / JAS Jumat, 10 Juli 2020 | 23:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta pelaku usaha baik pelaku usaha restoran, rumah makan maupun kafe untuk memberdayakan para musisi atau band kafe dengan penampilan live secara virtual atau live streaming. Pasalnya, Pemprov DKI masih belum membolehkan penyelenggaraan aktivitas musik hidup atau pub.

Permintaan ini tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 2015/-1.8582 tertanggal 9 Juli 2020. Surat ini langsung ditantangani oleh Kepala Dinas Cucu Ahmad Kurnia.

"Kami menghimbau kepada Saudara (pelaku usaha) untuk tetap memperdayakan para musisi atau band kafe melalui cara mempertunjukan penampilan para musisi/band melalui virtual live band atau live streaming," ujar Cucu Ahmad Kurnia dalam surat tersebut.

Selain itu, kata Cucu, bisa juga para pelaku usaha menayangkan penampilan para musisi/band di tempat usahanya melalui monitor TV, screen, dan LED yang telah direkam sebelumnya. Menurut dia, langkah pelaku usaha tersebut bisa membantu perekonomian para musisi atau band di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap hal ini dapat direalisasikan di tempat usaha Saudara guna dapat membantu perekonomian dari para musisi/band di Provinsi DKI Jakarta," tutur dia.

Dalam surat tersebut, Cucu mengakui bahwa pandemi Covid-19 telah mengakibatkan lumpuhnya aktivitas ekonomi. Konsekuensi lanjutannya, banyak tenaga kerja harian yang kehilangan lapangan pekerjaan, termasuk para musisi/band Kafe di DKI Jakarta.

Karena itu, Pemprov DKI Jakarta mendorong kerja sama pelaku usaha untuk memberdayakan para musisi/band Kafe di DKI Jakarta. 



Sumber: BeritaSatu.com