Kembangkan Program Takota, Baznas BAZIS DKI Gandeng SMKN 63 Jakarta

Kembangkan Program Takota, Baznas BAZIS DKI Gandeng SMKN 63 Jakarta
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta melakukan sinergisitas dalam program Takota (Tani Kota Tangguh), ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Dr KH Ahmad Lutfi Fathulloh dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 63 (Pertanian), Valentina Purnama Dewi, disaksikan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah, Rabu, 15 Juli 2020. (Foto: Istimewa)
Jeis Montesori / JEM Rabu, 15 Juli 2020 | 21:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil, Zakat, Infak, dan Sedekat (BAZIS)  Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama yang bersinergi dalam program Takota (Tani Kota Tangguh) melibatkan masyarakat maupun lembaga pendidikan di Jakarta.

Sinergisitas ditandai dengan penandatanganan kesepakatan memorandum of understanding (MoU) oleh Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta Dr KH Ahmad Lutfi Fathulloh dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 63 (Pertanian) Valentina Purnama Dewi,  disaksikan oleh Wali Kota Kota Jakarta Selatan Marullah Matali serta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana, di Jakarta, Rabu (15/7/2020)

Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Lutfi Fathulloh menyampaikan, program Takota awalnya dimulai dengan pengembangan ternak lebah dan penanaman pohon thin dan hydroponik. Selanjutnyaprogram Takota di SMKN 63 Jakarta nantinya akan ada panen raya mulai dari panen madu, buah thin, sayur bayam, dan kangkung.

"Hasil dari panen raya ini akan kita berikan kepada masyarakat DKI Jakarta," kata Ahmad Lutfi Fathulloh pada penandatanganan MoU tersebut.

Sinergitas antara Baznas (BAZIS) DKI dengan SMKN 63 Jakarta dalam program Tani Kota Tangguh diawali dengan program budi daya ternak lebah. Bazis DKI memberikan sedikitnya 40 paket koloni lebah untuk dijadikan pengembangan ternak lebah di SMKN Pertanian 63 Jakarta.

Kepala sekolah SMKN 63 Jakarta Valentina Purnama Dewi sangat antusias dengan MoU dalam program Takota di wilayah sekolahnya.

"Terima kasih kepada Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta atas kerja sama sinergis dalam program budi daya lebah. Semoga bisa bermanfaat bagi siswa-siswi kami, dan hasilnya bisa dirasakan di masyarakat," ujar Valentina Purnama Dewi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan  DKI Jakarta Nahdiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas (BAZIS) DKI atas kerja sama yang terjalin dengan SMKN Pertanian 63 Jakarta dalam program Takota.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Baznas BAZIS DKI yang sudah bekerja sama dengan sekolah melalui program program yang inovatif dan kreatif di tengah pandemi," kata Nahdiana.

Hadir dalam penandatanganan MoU  tersebut, Wali Kota Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.  Marullah dalam menyatakan budi daya ternak lebah menjadi usaha produktif dan solusi yang dapat dimanfaatkan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Saya mengajak masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Selatan untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya," ujar Marullah.



Sumber: BeritaSatu.com