DKI Perpanjang PSBB Transisi hingga 2 Pekan ke Depan

DKI Perpanjang PSBB Transisi hingga 2 Pekan ke Depan
Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Hotman Siregar / YUD Kamis, 16 Juli 2020 | 20:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan akan memperpanjang PSBB transisi hingga dua pekan ke depan. Hal itu karena penambahan jumlah Covid-19 di Jakarta dalam sepekan terakhir terus mengalami peningkatan.

Baca juga: Perpanjangan PSBB Transisi, Penambahan Positif Covid-19 di Jakarta 3.789 Kasus

“Maka akan amat berisiko apabila kita, melonggarkkan fase 1 ke fase 2. Kami kembali fase PSBB transisi dalam dua pekan ke depan. Sebelum beralih ke fase kedua. Saat ini harus lebih serius dalam memastikan protocol kesehatan,” kata Anies dalam konferensi pers, Kamis (16/7/2020) malam.

Baca juga: PSBB Diperpanjang, Banten Harapkan Masuk Zona Hijau

Anies meminta agar protocol kesehatan dijalankan dengan ketat. Seluruh kegiatan harus dilakukan sesuai protocol kesehatan.

“Harus diiingat ini harus dilakukan semua kita semua. Jangan pernah anggap enteng. Jangan anggap enteng Covid-19 ini,” katanya.

Baca juga: Aturan PSBB Transisi Harus Dipertegas

Anies juga mengatakan, sebagaian dari operasi kegiatan yang rencananya akan dibuka ditunda. Seperti bioskop, hiburan indoor dan lainnya yang semula akan dibuka akhir bulan ini maka ditunda dulu izin operasinya sampai menunjukkan kondisi atau tren yang membaik.

“Saya ingatkan jangan lengah, jangan merasa kondisi baik-baik saja. Karena 66 persen dari kasus positif Covid-19 tidak memiliki gejala. Makanya terus disiplin,” tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com