Lalin Puncak Padat, Polres Bogor Berlakukan Satu Arah

Lalin Puncak Padat, Polres Bogor Berlakukan Satu Arah
Seorang petugas sedang mengukur suhu pengendara yang melintas di jalur Puncak, Sabtu, 4 April 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Vento Saudale / WBP Sabtu, 1 Agustus 2020 | 10:20 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Lalu lintas (lalin) di jalur Puncak terpantau padat pada Sabtu (1/8/2020). Petugas memberlakukan sistem satu arah (one way). Selain itu, Polres Bogor juga melalukan razia kendaraan dalam operasi Patuh Lodaya 2020.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng menuturkan, lalu lintas di jalur Puncak padat sejak Sabtu pagi. Untuk mengantisipasi hal itu, polisi memberlakukan sistem satu mulai pukul 08.00 WIB dan akan berlangsung sekitar dua jam.

"Satu arah mulai pukul 08.00 dan diperkirakan akan buka (normal dua arah) sekitar pukul 10.00" kata Ketut mengkonfirmasi Sabtu (1/8/2020).

Baca juga: Lalin Puncak Ramai Lancar, One Way Situasional

Dia mengatakan, arus lalu lintas pada hari kedua Hari Raya Iduladha di jalur Puncak mengalami peningkatan 30 persen dibanding Jumat kemarin. Polres Bogor pun memprediksi hari ini merupakan puncak arus wisata dan Minggu (2/8/2020) merupakan puncak arus balik.

Ketut juga mengingatkan bahwas hari ini, akan dilakukan Operasi Patuh Lodaya di sepanjang Jalur Puncak. Untuk itu, kepada para pengendara diharapkan melengkapi surat kendaraan dan wajib melakukan protokol kesehatan.

Adapun pemeriksaan mencakup kelengkapan surat kendaraan, kelaikan kendaraan hingga prosedur keselamatan berkendara dan protokol kesehatan. “Peringatan hingga tilang akan dilakukan petugas kepada para pelanggar,” tambahnya.

Sementara cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya pada Sabtu pagi cerah berawan.



Sumber: BeritaSatu.com