Liga PB Djarum Digelar untuk Tingkatkan Kualitas Pebulutangkis Muda

Liga PB Djarum Digelar untuk Tingkatkan Kualitas Pebulutangkis Muda

Minggu, 5 Juli 2020 | 19:09 WIB
Oleh : Alexander Madji / AMA

Kudus, Beritasatu.com - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan, penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 pada 6-11 Juli 2020 di GOR Djarum Kudus, Jawa Tengah, merupakan momentum untuk menjaga dan meningkatkan kualitas para atlet muda klub bulutangkis asal Kota Kudus, Jawa Tengah tersebut. Liga ini juga bertujuan agar para atlet tetap memiliki jiwa kompetitif selama masa pandemi Covid-19.

“Dengan tidak adanya turnamen nasional dan internasional, ini adalah kesempatan bagi PB Djarum untuk kembali mengukur kemampuan para atlet muda yang kami miliki. Di samping itu, kejuaraan yang bersifat internal (hanya diikuti oleh atlet PB Djarum) ini, juga untuk menemukan lebih banyak pebulutangkis muda PB Djarum yang berkualitas dan kelak akan membela Indonesia di ajang kejuaraan bulutangkis dunia,” ungkap Yoppy dalam pernyataan tertulis yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Liga PB Djarum 2020 akan melibatkan lebih dari 100 atlet muda PB Djarum yang berasal dari kelompok pemula, remaja, taruna, dan dewasa baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

“Untuk meningkatkan suasana kompetisi, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya, akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi. Begitu pula dengan pasangan ganda yang sudah kuat akan kami carikan partner baru agar mereka lebih adaptif dengan siapapun tandemnya di atas lapangan,” jelas Yoppy lagi.

Liga yang berlangsung tanpa penonton ini digelar dengan format setengah kompetisi. Setiap atlet akan bertemu satu sama lain demi meraih gelar juara.

Liga PB Djarum 2020 dipastikan akan berlangsung sengit karena sederet atlet muda berbakat PB Djarum menantang para seniornya yang sudah memiliki pengalaman lebih tinggi di pelatnas seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Alberto Alvin Yulianto. Sementara di barisan atlet muda PB Djarum yang akan unjuk kebolehan pada kompetisi ini di antaranya Ghana Muhammad/Mochamad Raffi dan Berliona Alma/Jovika Vandaria di sektor ganda. Sementara di sektor tunggal, atlet-atlet muda turut serta ialah Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Isyana Syahira Meida, Bernadine Anindya Wardana, Gregorius Farrel Frandico, dan Hendry Leander di sektor tunggal baik putra dan putri.

Turnamen ini memperebutkan hadiah berupa deposito dengan total lebih dari Rp 105 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Selain itu pihak penyelenggara juga akan memberikan hadiah tambahan kepada pebulutangkis terbaik putra maupun putri berupa kulkas dua pintu.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Ungguli Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Start Terdepan di GP Austria

Valtteri Bottas berhasil mengungguli rekan setimnya yang juga juara bertahan Lewis Hamilton dan bakal start terdepan dalam balap F1 GP Austria, Minggu (5/7/2020

OLAHRAGA | 4 Juli 2020

Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Buatkan Puisi

Lee Chong Wei juga memasang foto saat mereka berdua masih anak-anak hingga menjadi atlet kawakan.

OLAHRAGA | 4 Juli 2020

Lin Dan Putuskan Pensiun dari Bulu Tangkis

Pebulutangkis Tiongkok Lin Dan memutuskan pensiun dalam usia 37 tahun, Sabtu (4/7/2020).

OLAHRAGA | 4 Juli 2020

Ayahanda Khabib Meninggal, Conor McGregor Ucapkan Belasungkawa

"Hilangnya figur ayah, pelatih, dan pendukung yang berdedikasi akan olahraga ini. Turut berduka cita dan beristirahatlah dengan tenang Abdulmanap Nurmagomedov".

OLAHRAGA | 4 Juli 2020

Khabib Nurmagomedov Kehilangan Ayah Akibat Covid-19

Bintang UFC Khabib Nurmagomedov (31) kehilangan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, akibat komplikasi virus corona.

OLAHRAGA | 4 Juli 2020

Tundukkan Akbar/Winny, Praveen/Melati Juara PBSI Home Tournament

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghentikan perlawanan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-9, 21-17.

OLAHRAGA | 3 Juli 2020

Pengangkatan Zaki Makarim Guna Perlancar Dana Pelatnas Atletik

Zaki Makarim diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PB PASI. Zaki ditetapkan menggantikan posisi Bob Hasan yang meninggal dunia.

OLAHRAGA | 3 Juli 2020

Akbar/Winny Tantang Praveen/Melati di Final PBSI Home Tournament

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan menantang pasangan unggulan teratas ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

OLAHRAGA | 3 Juli 2020

NBA Berencana Memainkan 8 Tim yang Tersisih

ESPN pada Kamis (2/7/2020) waktu AS melaporkan, kedelapan tim tersisih ini bisa tampil di Chicago.

OLAHRAGA | 3 Juli 2020

Sembuh, Hasil Tes Covid-19 Djokovic dan Istri Negatif

Selama menjalani isolasi mandiri, Novak Djokovic bersama istri tidak merasakan gejala apapun dan mengikuti semua aturan dokter.

OLAHRAGA | 2 Juli 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS