Nikki Haley akan Mundur dari Jabatan Dubes AS untuk PBB

Nikki Haley akan Mundur dari Jabatan Dubes AS untuk PBB
Dubes AS untuk PBB Nikki Haley sedang menyimak pidato dalam sidang Dewan Keamanan PBB di New York membahas masalah Yerusalem, 8 Desember 2017. ( Foto: AFP )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 9 Oktober 2018 | 22:00 WIB

Washington- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menerima pengunduran diri Nikki Haley sebagai duta besar AS untuk PBB. Pada Senin (8/10), pengunduran diri itu dilaporkan media AS.

Situs berita yang berbasis di AS, Axios, melaporkan kepastian waktu pengunduran diri Haley masih belum jelas.

Trump mengatakan di Twitter bahwa ia akan membuat "pengumuman besar" soal "temannya", Duta Besar Haley di Oval Office, Gedung Putih pada Selasa pukul 10.30 pagi, waktu setempat.

Nimrata "Nikki" Haley adalah seorang politikus partai Republik AS yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar AS untuk PBB. Sebelumnya ibu dua anak ini menjabat sebagai Gubernur Carolina Selatan dari Januari 2011 sampai Januari 2017.

Haley pernah menanggapi desas-desus kedekatannya dengan Presiden Donald Trump. Istri Michael Haley ini menepis tuduhan bahwa Trump telah berselingkuh dengannya, sehingga dia dapat menduduki jabatan penting dengan cepat dan mudah.

Seperti dilansir The Independent, Haley membantah rumor yang dianggap menjijikkan dan sangat merendahkannya. Menurut dia, isu itu tidaklah benar.

Haley menegaskan jabatan sebagai diplomat AS untuk PBB adalah hasil kerja kerasnya.

"Sama sekali tidak benar," bantah Haley saat disinggung soal kedekatannya dengan Donald Trump yang lebih dari rekan kerja.



Sumber: Suara Pembaruan