Pelaku Peretasan Data Capital One Ditangkap

Pelaku Peretasan Data Capital One Ditangkap
Ilustrasi hacker ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 30 Juli 2019 | 12:18 WIB

New York, Beritasatu.com - Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) menyatakan, pelaku peretasan informasi pribadi pelanggan Capital One Financial Corp berhasi ditangkap oleh Biro Investasi Federal (FBI), Senin (29/7/2019) waktu setempat.

Baca Juga: Capital One Sebut 100 Juta Data Pribadi di AS dan Kanada Diretas

Seperti dilansir Reuters, Selasa (30/7/2019), Paige Thompson yang merupakan mantan insinyur perangkat lunak sebuah perusahaan teknologi di Seattle, ditangkap dengan tuduhan melakukan aksi peretasan data informasi pribadi yang tersimpan di Capital One Financial Corp.

Thompson (33), muncul pertama kali di Pengadilan Distrik AS di Seattle, dan diperintahkan untuk ditahan, sambil menunggu digelarnya sidang pada 1 Agustus mendatang.

Pihak Capital One menyatakan, informasi pribadi termasuk nama, alamat, nomor telepon dan skor kredit sekitar 100 juta orang nasabah di Amerika Serikat (AS) dan 6 juta orang di Kanada, telah diperoleh oleh pelaku peretasan.

Insiden ini diperkirakan menelan biaya antara US$ 100 juta hingga US$ 150 juta, terutama karena pemberitahuan pelanggan, pemantauan kredit dan dukungan hukum.



Sumber: BeritaSatu.com