Pencarian Korban Kapal Terbakar di California Dihentikan, 34 Orang Diduga Tewas

Pencarian Korban Kapal Terbakar di California Dihentikan, 34 Orang Diduga Tewas
Kapal ikan terbakar di lepas pantai California, Amerika Serikat, Senin (2/9). ( Foto: LosAngeles Times / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 4 September 2019 | 09:19 WIB

California, Beritasatu.com- Penjaga Pantai mengatakan tidak ada korban yang ditemukan hidup setelah api membakar kapal ikan di pantai California Selatan, Amerika Serikat (AS). Pada Selasa (3/9), mereka menduga 34 orang sudah tewas.

Para pejabat AS mengatakan 34 orang tewas setelah satu kapal yang penuh dengan penyelam scuba terbakar di dekat satu pulau di lepas pantai California Selatan pada Senin (2/9) pagi. Mereka telah membatalkan upaya pencarian para penyintas.

Kapal bernama Conception itu membawa 33 penumpang dan enam anggota kru, dan hanya lima kru yang tidur di dek atas yang dapat melarikan diri dengan melompat. Mereka naik perahu kecil ke tempat yang aman. Penyelidik belum memastikan bagaimana kebakaran dapat terjadi.

Sheriff Santa Barbara Bill Brown mengatakan mayat 20 korban telah ditemukan dan penyelam telah melihat antara empat dan enam korban lainnya di reruntuhan kapal yang tenggelam.

Brown mengatakan pihak berwenang berusaha menstabilkan kapal yang tenggelam di sekitar 18 meter air sehingga penyelam dapat mengevakuasi para jenazah.

Menurut Brown, sebagian besar korban perlu diidentifikasi dengan analisis DNA dan para pejabat mengumpulkan sampel dari anggota keluarga.

Korban yang hilang dan tewas adalah di antara 39 penumpang dan awak yang telah meninggalkan Pelabuhan Santa Barbara pada hari Sabtu dengan kapal untuk perjalanan akhir pekan Hari Buruh.



Sumber: Suara Pembaruan