Kencani Karyawati, Bos McDonald's Dipecat

Kencani Karyawati, Bos McDonald's Dipecat
Bos McDonald's, Steve Easterbrook ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 5 November 2019 | 06:15 WIB

California, Beritasatu.com- Restoran siap saja, McDonald's telah memecat kepala eksekutifnya Steve Easterbrook. Seperti dilaporkan BBC, Senin (4/11), pemecatan dilakukan setelah sang bos mengencai seorang karyawati.

Meskipun hubungan asmara itu bersifat suka sama suka, McDonalds menuding Easterbrook telah "melanggar kebijakan perusahaan" dan menunjukkan "penilaian buruk".

Setelah dipecat, Easterbrook akan menerima gaji 26 minggu. Pengusaha Inggris itu sempat menghasilkan hampir US$ 16 juta (Rp 224,3 miliar) pada tahun 2018.

Nilai penuh dari kesepakatan pemecatan itu tidak jelas. Bagaimanapun Easterbrook juga berhak mendapatkan bonus, jika perusahaan mencapai sasaran kinerjanya.

Sebagai dampak pemecatan, Easterbrook akan digantikan oleh Chris Kempczinski, presiden McDonald's Amerika Serikat (AS) terbaru.

Sebagai ganti, Easterbrook telah setuju untuk tidak bekerja untuk pesaing selama setidaknya dua tahun.

Steve Easterbrook diangkat sebagai kepala eksekutif McDonald's pada tahun 2015. Di bawah kepemimpinan Easterbrook, McDonald's juga memperluas pilihan pengiriman dan pembayaran mobile untuk menekankan kenyamanan.



Sumber: Suara Pembaruan