Kartel Narkoba Meksiko Bantai 9 Warga AS

Kartel Narkoba Meksiko Bantai 9 Warga AS
Para personel Medis dari Menteri Kesehatan dan Angkatan Udara Meksiko memindahkan lima anggota keluarga Lebaron setelah terluka dalam penyergapan sejumlah pria bersenjata di perbatasan Sonora dan Chihuahua di Hermosillo, Meksiko, Selasa (5/11/2019). ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Jeanny Aipassa / WIR Rabu, 6 November 2019 | 18:53 WIB

Mexico City, Beritasatu.com- Sembilan warga Amerika Serikat (AS), yakni tiga wanita dan enam anak-anak, tewas dalam serangan yang diduga dilakukan kartel narkoba di Meksiko utara, Selasa (4/11).

Kepolisian Meksiko melaporkan, tiga ibu yang mengendarai mobil SUV dan 14 anak-anak mereka berangkat dari Bavispe di negara bagian Sonora dan menuju ke negara bagian Chihuahua.

Namun dalam perjalanan, konvoi tiga kendaraan tersebut tiba-tiba diserang oleh kelompok bersenjata yang diduga merupakan bagian dari kartel narkoba di Meksiko.

Rhonita Miller (30) dan empat anaknya, dua di antaranya masih balita, yang berada pada mobil pertama, ditemukan tewas. Kondisi mobil juga rusak parah akibat tembakan.

Di mobil kedua, Dawna Ray Langford (43), ditemukan tewas bersama satu anaknya yang berusia 4 tahun. Hal yang sama juga dialami Christina Langford Johnson (31) yang tewas bersama seorang anaknya yang berusia 6 tahun di dalam mobil ketiga.

Saat petugas mendatangi tempat kejadian, seorang bayi berusia tujuh bulan yang kemudian diidetifikasi sebagai Faith Marie Johnson, ditemukan selamat di dalam salah satu mobil. Sementara tujuh anak berhasil melarikan diri, lima di antaranya terluka dan dibawa ke rumah sakit di Phoenix, Arizona.

Para korban adalah anggota keluarga LeBaron, salah satu komunitas Mormon asal AS yang memisahkan diri dam menetap di Meksiko beberapa dekade lalu.



Sumber: Suara Pembaruan