Amerika Konfirmasi Korban Kelima Virus Korona

Amerika Konfirmasi Korban Kelima Virus Korona
Penanganan pasien yang diduga tertular virus korona. ( Foto: ANTARA )
Asni Ovier / AO Senin, 27 Januari 2020 | 07:42 WIB

Arizona, Beritasatu.com – Warga Amerika Serikat (AS) yang terjangkit virus korona telah mencapai lima orang. Otoritas kesehatan setempat memastikan bahwa seorang warga Arizona telah terjangkit virus tersebut.

Sebelumnya, seorang warga Washington berusia 30-an tahun dipastikan terjangkit virus korona, disusul perempuan berusia 60-an tahun asal Chicago, seorang pria berusia 50-an tahun di Orange County, California, dan seorang lagi di Los Angeles.

“Seperti penyakit pernapasan lainnya, ada langkah-langkah yang dapat dilakukan setiap orang untuk mengurangi risiko sakit dari virus yang bersirkulasi, termasuk virus korona. Ini termasuk tetap di rumah ketika sakit, sering mencuci tangan dengan sabun dan air, serta mendapatkan vaksinasi terhadap flu,” kata Direktur Departemaen Kesehatan Masyarakat Los Angeles, Barbara Ferrer, seperti dikutip CNN, Senin (27/1/2020).

Korban yang berada di Orange County saat ini diisolasi dan dalam kondisi baik di rumah sakit setempat. Sementara, pasien di Los Angeles County sedang dirawat di rumah sakit juga. Otoritas kesehatan AS sedang menyelidiki dengan siapa saja korban terlibat kontak sehingga mereka terjangkit virus korona.



Sumber: Suara Pembaruan