Twitter Suspend Akun Pendukung Michael Bloomberg

Twitter Suspend Akun Pendukung Michael Bloomberg
Michael Bloomberg ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 23 Februari 2020 | 10:51 WIB

Los Angeles, Beritasatu.com - Twitter mengumumkan telah menghentikan (suspend) layanan terhadap 70 akun yang mengunggah konten untuk mendukung kampanye kepresidenan Michael Bloomberg.

"Kami telah mengambil tindakan penegakan pada sekelompok akun karena melanggar aturan terhadap manipulasi platform dan spam," kata juru bicara Twitter, seperti dilansir dari laman The Verge, Minggu (23/2/2020).

Menurut pihak Twitter, tindakan suspend yang dilakukan berfokus pada unggahan dari akun pendukung Michael Bloomberg, dengan spesifikasi pesan yang identik.

Baca Juga: Sepak Terjang Michael Bloomberg

Tercatat, ada beberapa tweet yang memiliki kalimat identik seperti A President is Born: Barbra Streisand sings Mike's praises, sebagai bagian dari isi pesan.

Unggahan dari sekelompok akun pendukung Michael Bloomberg tersebut, dinilai melanggar aturan Twitter yang melarang tindakan memperbesar atau mengacaukan percakapan secara artifisial melalui penggunaan beberapa akun.

Michael Bloomberg sendiri dikenal sebagai orang terkaya yang pernah mencalonkan diri menjadi presiden dalam sejarah Pemilu AS. Menurut catatan Forbes, mantan Wali Kota New York itu memiliki kekayaan sebesar US$ 65,2 miliar.

Baca Juga: Kandidat Presiden Terkaya dalam Sejarah Pemilu AS

Kampanye Bloomberg sendiri sangat berfokus pada media sosial (Medsos). Bloomberg, diketahui menghabiskan lebih dari US$ 1 juta per hari untuk kampanye di Facebook.

Selain itu, kampanye Bloomberg juga membayar orang secara individu dan influencer untuk membanjiri Facebook, Twitter, dan Instagram dengan pesan-pesan positif tentang kampanyenya.

 



Sumber: BeritaSatu.com