Covid-19 Dapat Menginfeksi 70% Warga AS

Covid-19 Dapat Menginfeksi 70% Warga AS
Dokter menguji staf rumah sakit dengan gejala seperti virus corona (COVID-19) di tenda-tenda yang didirikan sebagai rumah sakit darurat, di Bronx, New York, Amerika Serikat, Selasa (24/3/2020). (Foto: Istimewa)
Jeany Aipassa / WIR Rabu, 13 Mei 2020 | 09:22 WIB

Minnesota, Beritasatu-com- Wabah virus corona (Covid-19) diperkirakan dapat menginfeksi sekitar 60% hingga 70% populasi warga Amerika Serikat (AS). Saat ini, jumlah penduduk AS sebanyak 328,2 juta, dengan demikian Covid-19 dapat menginfeksi hingga 229,74 juta warga AS.

“Wabah ini tidak akan melambat sampai menginfeksi sekitar 60% hingga 70% dari populasi (warga AS, Red), yang akan menciptakan kekebalan kelompok untuk menghentikan penyebaran virus,” kata peneliti penyakit menular sekaligus Direktur Pusat Penelitian dan Kebijakan Penyakit Menular di Universitas Minnesota, Michael Osterholm, Senin (11/5).

Menurut dia, Covid-9 sedang dalam tahap awal menyerang dunia dan akan terus berlanjut, bahkan kemungkinan akan muncul pola baru virus tersebut yang mirip dengan sakit flu mengikuti perubahan musim.

Saat ini, wilayah AS telah memasuki musim panas, namun tidak tertutup kemungkinan virus corona yang semula menyerang pada musim dingin akan membentuk pola baru mengikuti perubahan musim, dan akan menjadi gelombang kedua penyebaran virus corona.



Sumber: Suara Pembaruan