Ronaldinho Segera Hirup Udara Bebas

Ronaldinho Segera Hirup Udara Bebas
Mantan pemain Timnas Brasil dan Barcelona Ronaldinho (tengah) saat menjalani pemeriksaan terkait paspor palsu di Asuncion, Paraguay. (Foto: AFP / Norberto Duarte)
Yudo Dahono / YUD Sabtu, 1 Agustus 2020 | 18:45 WIB

Asuncion, Beritasatu.com - Legenda sepakbola Brasil Ronaldinho de Assis Moreira bakal segera menghirup udara bebas. Setelah menjalani tahanan di Paraguay karena kasus paspor palsu, Ronaldinho bakal dibebaskan pihak berwenang di Paraguay.

Baca juga: Jaminan Ditolak Hakim, Ronaldinho Harus Mendekam di Penjara

Ronaldinho dan kakak kandungnya Roberto de Assis Moreira yang bertindak sebagai manajer dipenjara sejak 5 Maret lalu karena menggunakan paspor palsu saat tiba di Paraguay. Mereka sempat ditahan di penjara dan menjalani tahanan rumah di Ibu Kota Asuncion sejak awal bulan Juli setelah membayarkan uang jaminan sebesar 1,2 juta poundsterling.

Baca juga: Ronaldinho Disebut Tak Tahu Paspornya Palsu

Paspor palsu Ronaldinho.

Seperti dikutip dari The Sun, Minggu (1/8/2020), pihak kejaksaan telah menyusun dakwaan terhadap Ronaldinho dan Roberto, tetapi gagal mengumpulkan bukti-bukti vital guna mengajukan keduanya ke meja hijau. Hal itu membuat kakak beradik itu bakal segera menghirup udara bebas sementara itu pihak penuntut masih menentukan langkah hukum selanjutnya.

Baca juga: Gunakan Paspor Palsu, Ronaldinho Ditahan di Paraguay

Pihak berwenang Paraguay menyelidiki keterlibatan Ronaldinho dan Roberto terkait tindak pencucian uang. Keduanya ditangkap dan ditahan di Hotel Sheraton di Asuncion setelah masuk ke negara tersebut menggunakan paspor palsu.



Sumber: The Sun