Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Juventus Ingin Hentikan Kemenangan Beruntun Atalanta

Sabtu, 27 November 2021 | 08:34 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Preview Juventus vs Atalanta.

Turin, Beritasatu.com - Terpaut empat poin di klasemen Liga Italia Serie A, Juventus akan menjamu Atalanta di Turin pada hari Sabtu (27/11/2021) malam, dengan tuan rumah berusaha untuk menebus kekalahan mereka dari rival mereka.

Bianconeri, yang sudah lolos ke babak penyisihan di Liga Champios meski kalah dari Chelsea, telah memenangi dua pertandingan liga terakhir mereka. Lawannya Atalanta, berada di urutan keempat setelah meraih enam pertandingan tak terkalahkan.

Advertisement

Kekalahan 4-0 di Stamford Bridge mungkin tidak terlalu menjadi perhatian pelatih Max Allegri, yang sebelumnya telah membawa timnya meraih dua kemenangan dengan susah payah di kompetisi domestik di kedua sisi jeda internasional.

Juve mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan di Serie A dengan kemenangan kandang melawan 10 pemain Fiorentina pada awal November, yang mencatatkan rekor kemenangan ke-200 Allegri, dan menang 2-0 melawan Lazio akhir pekan lalu, ketika penalti dalam dua babak dari Leonardo Bonucci mengamankan tiga poin berharga.

Tanda-tanda kebangkitan mungkin muncul, karena selama sembilan pertandingan liga terakhir mereka, Juventus telah memperoleh 19 poin, satu poin lebih banyak dari lawan hari Sabtu dan hanya lebih sedikit dari Milan dan Napoli selama periode itu.

Meskipun demikian, Juve hanya duduk di urutan kedelapan dalam klasemen, terpaut 11 poin dari Napoli dan Milan. Mereka membutuhkan konsistensi penampilan yang panjang menyusul awal yang lamban yang ditandai dengan kekalahan dari Empoli, Sassuolo dan Verona.

Pasar taruhan dan rekor pertemuan berpihak pada Juve untuk meraih tiga poin dalam pertandingan akhir pekan ini. Mereka tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang terakhir melawan Atalanta di Serie A, menang dalam 18 kesempatan. Namun, itu mungkin tidak banyak berarti ketika mereka berhadapan langsung dengan salah satu tim yang tak terkalahkan di laga tandang.

Atalanta pergi ke Turin dengan rekor lima kemenangan dari enam pertandingan tandang mereka di Serie A musim ini. Atalanta harus optimistis dan hati-hati untuk mencegah rekor mereka pecah di kandang lawan dalam pertandingan ini.

La Dea mempertahankan posisi empat besar menuju periode musim dingin yang sibuk, tetapi serangkaian hasil imbang telah merusak upaya mereka untuk meraih hasil tertinggi di dalam dan luar negeri.

Setelah ditahan di pertandingan liga melawan Udinese dan Lazio dalam beberapa pekan terakhir, Atalanta juga kehilangan poin dari posisi terdepan di Liga Champions, termasuk dua kali kalah dari Manchester United.

Kegagalan terakhir mereka untuk mengamankan poin maksimal terjadi saat melawan Young Boys pada pertengahan pekan. Pasukan Gian Piero Gasperini dua kali dibalas oleh tuan rumah, sebelum Luis Muriel harus turun tangan dengan tendangan bebas terlambat untuk menyelamatkan hasil imbang 3-3 . Hasil itu membuat Bergamaschi akan menghadapi pertandingan yang menentukan untuk memperebutkan satu tempat di babak sistem gugur di Liga Champions melawan Villarreal awal bulan depan.

Meskipun mereka telah bermain imbang tiga kali dari lima pertandingan grup mereka dalam mengejar kualifikasi ketiga berturut-turut untuk babak 16 besar, Atalanta bernasib lebih baik di Liga Italia. Kemenangan beruntun mereka melawan Cagliari dan Spezia membuat Atalanta tetap dalam persaingan balapan Scudetto yang terbuka.

Mencetak 17 gol dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menunjukkan, Atalanta juga kembali ke permainan terbaik mereka.

Kondisi Tim
Setelah perjalanan yang menguras semangat ke London pada pertengahan pekan, Juventus setidaknya akan didukung oleh kembalinya pelatihan kapten Giorgio Chiellini dan sesama pemain internasional Italia Federico Bernardeschi, yang keduanya akan kembali bersama Max Allegri pada hari Sabtu.

Paulo Dybala cukup fit untuk tampil dari bangku cadangan saat melawan Chelsea dan harus dilibatkan pada tahap tertentu, tetapi Mattia Di Sciglio dan Aaron Ramsey keduanya absen sekali lagi karena cedera.

Di samping Dybala, Moise Kean adalah pesaing untuk tampil di depan jika Allegri memilih untuk mengganti Federico Chiesa yang serba bisa untuk kembali ke sayap. Namun salah satu dari tiga pemain itu harus bermitra dengan Alvaro Morata di lini serang tim tuan rumah.

Di kubu Atalanta, daftar cedera panjang pemain sudah berkurang. Tetapi bek sayap Robin Gosens dan Hans Hateboer belum kembali ke tim dan bek tengah muda Matteo Lovato absen karena cedera hamstring.

Meskipun Luis Muriel, yang belum pernah mencetak gol melawan Juventus dalam kariernya, menyelamatkan Atalanta di Bern dengan gol di menit akhir, Duvan Zapata tampaknya bakal menjadi pemain inti sebagai satu-satunya penyerang.

Sementara itu, lini tengah andalan Marten de Roon dan Remo Freuler harus memulai di belakang pengatur serangan Mario Pasalic, yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol Serie A musim ini daripada gelandang lainnya (total sembilan, empat gol dan lima umpan).

Prediksi Pertandingan
Meskipun tersandung di Swiss minggu ini, penampilan tandang Atalanta musim ini sangat mengesankan, sehingga mereka dapat membawa pulang satu poin dari Turin untuk menjaga jarak dari Juventus dalam kontes yang sedang berlangsung untuk posisi empat besar.

Aksi serangan melebar yang biasa digunakan La Dea dapat menyebabkan masalah bagi lini tengah Juve yang sering tidak seimbang, tetapi mereka mungkin gagal meraih kemenangan pertama di kandang Nyonya Tua sejak pergantian abad.

Skor pertandingan bisa imbang 1-1.

Perkiraan pemain Juventus: Szczesny (GK), Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro, Cuadrado, McKennie, Locatelli, Rabiot, Morata, Chiesa.

Perkiraan pemain Atalanta: Musso (GK), Toloi, Palomino, Djimsiti, Zappacosta, Freuler, De Roon, Maehle, Malinovskyi, Pasalic, Zapata.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA


BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BOLA | 26 Januari 2022

BERITA TERPOPULER


#1
Disebut Edy Mulyadi Macan Mengeong, Ini Jawaban Prabowo Subianto

#2
NIK Resmi Jadi Nomor Identitas Peserta JKN-KIS

#3
Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak di Pipi

#4
Masyarakat Wajib Pahami 8 Karakteristik Omicron

#5
Data Kasus Aktif Covid-19 sampai 26 Januari 2022

#6
Update Covid-19: Kasus Harian Tembus Angka 7.000

#7
Pelaku Pengeroyokan Kakek 89 Tahun Ternyata Ada yang Saling Kenal

#8
10.000 Lebih Kasus, Turunan Varian Omicron BA.2 Terdeteksi di 47 Negara

#9
DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

#10
Sevilla Resmi Dapatkan Anthony Martial dari MU

TERKINI


KESEHATAN | 27 Januari 2022

MEGAPOLITAN | 27 Januari 2022

DUNIA | 26 Januari 2022

DUNIA | 26 Januari 2022

NASIONAL | 26 Januari 2022

KESEHATAN | 26 Januari 2022

DUNIA | 26 Januari 2022

EKONOMI | 26 Januari 2022

NASIONAL | 26 Januari 2022

KESEHATAN | 26 Januari 2022