Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Juve Harus Menang jika Ingin Tetap Bertarung di Papan Atas

Selasa, 30 November 2021 | 15:19 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Preview Salernitana vs Juventus.

Turin, Beritasatu.com - Juventus melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi tim papan bawah di klasemen Liga Italia Serie A Salernitana di Stadion Arechi, pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Pelatih Bianconeri, Max Allegri telah mendapat sorotan lebih lanjut setelah Juve dalam sepekan, kalah di dalam dan luar negeri. Hasil maksimal tiga poin jika menang lawan Salernitana dibutuhkan jika klub Nyonya Tua masih ingin bertarung di papan atas.

Advertisement

Juventus mengalami kekalahan kedua berturut-turut, dan keempat dalam tujuh pertandingan di kandang menghadapi pesaing empat besar Atalanta pada Sabtu malam lalu.

Pendukung Juve dibuat frustrasi di dalam Stadion Allianz, saat tim tamu memimpin melalui tendangan Duvan Zapata pada menit ke-28 dan tendangan Paulo Dybala membentur mistar gawang dengan tendangan bebas di menit akhir.

Sejak kemenangan final Coppa Italia mereka atas lawan yang sama (Atalanta) pada bulan Mei, dan perginya mantan pelatih Andrea Pirlo, Max Allegri tidak mampu memperlihatkan peningkatan yang berarti untuk juara nasional 36 kali itu.

Juventus seperti kehilangan mesin pencetak golnya, dengan hanya mencatatkan 18 gol dalam 14 pertandingan Serie A mereka musim ini. Torehan itu menjadi terendah di paruh divisi.

Meskipun Juve diunggulkan ketika klub paling sukses Serie A datang ke kota, Salernitana dapat mempersiapkan cara melawan tamunya dengan semangat yang baik. Apalagi mereka baru saja menyelamatkan satu poin berharga dalam pertempuran melawan Cagliari dengan hasil imbang 1-1 Jumat lalu.

Striker pinjaman Sampdoria Federico Bonazzoli menyamakan kedudukan Granatatepat saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu babak kedua, dan hasil imbang 1-1 di Cagliari.

Namun demikian, Salernitana saat ini kebobolan lebih dari dua gol per pertandingan, dan hanya mampu memenangi dua dari 14 pertandingan liga mereka musim ini untuk mengumpulkan total delapan poin, dan terperosok ke dalam zona degradasi. Jika tak mampu bangkit, mereka bisa kembali ke Seri B.

Menghadapi Juve menjadi salah satu dari dua ujian berat pasukan Salerno ini sebelum melawan AC Milan akhir pekan depan.

Kondisi Tim
Juventus memiliki beberapa masalah cedera baru sebelum perjalanan ke Campania, karena Federico Chiesa mengalami cedera di akhir babak pertama melawan Atalanta, kemudian tertatih-tatih di luar lapangan dan kemudian gagal tampil setelah turun minum.

Gelandang Weston McKennie, yang baru-baru ini menjadi andalan di Max Allegri untuk mengkreasi serangan, juga diganti tepat setelah satu jam karena cedera, dan bisa bergabung dengan Chiesa. Mattia Di Sciglio dan Aaron Ramsey juga absen dari tim dan diperkirakan belum pulih.

Namun, kapten veteran Giorgio Chiellini dan rekannya sesama pemain timnas Italia Federico Bernardeschi, yang kembali bermain untuk Allegri pada hari Sabtu dari bangku cadangan, sekarang harus siap untuk memulai di awal.

Di lini depan, setelah penampilan di bawah standar di Allianz Stadium, striker yang sedang berjuang Alvaro Morata yang baru mencetak dua gol dari 12 penampilan liga pertamanya, dapat diganti Moise Kean.

Salernitana juga gagal menembak dalam serangan musim ini, dan perjuangan mereka tidak akan terbantu oleh cederanya Cedric Gondo. Jika penyerang Pantai Gading itu tidak bisa pulih tepat waktu, Simy yang menggantikan Milan Djuric dari bangku cadangan pada Jumat, kemungkinan besar akan menjadi starter di depan, bersama Federico Bonazzoli.
Matteo Ruggeri juga akan melewatkan pertandingan karena cedera, sementara jimat penyerang Franck Ribery masih berjuang dengan masalah lutut dan kemungkinan tidak akan terlibat.

Prediksi Pertandingan
Pertandingan nanti tidak mungkin menjadi pameran permainan yang indah. Tetapi Juventus pasti memiliki cukup kesempatan untuk mengalahkan salah satu tim Serie A yang paling terbatas di Salerno.

Sementara tekanan terus meningkat pada klub Turin, pertandingan jauh dari kandang sebenarnya akan sedikit membantu Juve, mengingat mereka dicemooh penggemar di akhir pekan lalu.

Juve berpeluang menang lebih dari satu gol.

Prediksi pemain Salernitana: Belec (GK), Zortea, Gyomber, Gagliolo, Ranieri, Obi, Di Tacchio, L. Coulibaly, Djuric, Bonazzoli, Simy.

Prediksi pemain Juventus: Szczesny (GK), Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Pellegrini, Bentancur, Locatelli, Rabiot, Bernardeschi, Morata, Dybala.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA


BOLA | 29 Januari 2022

BOLA | 29 Januari 2022

BOLA | 29 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BOLA | 28 Januari 2022

BERITA TERPOPULER


#1
Polda Jabar Tangkap Ketua Umum GMBI

#2
Catat! Robot Trading DNA Pro Dinyatakan Ilegal

#3
Jelang Penutupan, Ini Daftar Transfer Pemain Liga Inggris

#4
Hikmahanto: Singapura Tak Ikhlas Serahkan Kendali Udara ke Indonesia

#5
Tuan Rumah Piala Dunia Qatar Masukkan Indonesia dalam Daftar Negara Aman

#6
Pengemis Elite di Sampit, Punya Mobil dan Motor Baru

#7
Kawal MotoGP 2022, TNI AL Turunkan Lima Kapal Perang

#8
Kemenkes Terbitkan Sertifikat Vaksin Standar WHO, Ini Cara Mengaksesnya

#9
PP PBSI Panggil 88 Atlet Masuk Pelatnas Cipayung

#10
Sehari Ditemukan 400 Kasus Baru Positif Covid-19 di Depok

TERKINI


NASIONAL | 29 Januari 2022

DUNIA | 29 Januari 2022

NASIONAL | 29 Januari 2022

EKONOMI | 29 Januari 2022

EKONOMI | 29 Januari 2022

OLAHRAGA | 29 Januari 2022

NASIONAL | 29 Januari 2022

DUNIA | 29 Januari 2022

MEGAPOLITAN | 29 Januari 2022

NASIONAL | 29 Januari 2022