Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala AFF: Egy Maulana Datang, Singapura Ketar-ketir

Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Egy Maulana Vikri (kanan) bersama Asnawi Mangkualam Bahar.

Singapura, Beritasatu.com - Daya gedor Tim Nasional Indonesia bertambah seiring kesiapan Egy Maulana Vikri untuk bermain pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam. Pemain yang merumput di klub Liga Slovakia, FK Senica itu sudah berada di Singapura sejak 21 Desember lalu dan absen di leg pertama ketika Indonesia diimbangi Singapura 1-1 di semifinal leg pertama.

Kemungkinan besar Egy akan dimainkan sebagai starter mengingat kemenangan menjadi harga wajib untuk lolos ke final. Sinyal ini sudah diberikan Pelatih Shin Tae-yong sejak sebelum leg pertama dimulai.

"Jadi, mungkin, Egy baru akan turun pada pertandingan berikutnya (leg kedua-red)," tutur Shin.

Kondisi Egy dipastikan sudah bugar dan siap main mengingat dia sudah berlatih sejak datang ke Singapura.

Kehadiran Egy dipastikan akan menambah kekuatan di lini depan. Egy memang bukan striker murni tetapi pergerakan dan tusukan-tusukannya akan sangat berarti buat permainan tim. Kehadirannya dipastikan akan membuat fokus bek Singapura akan terpecah mengingat sudah ada Witan Sulaeman dan Irfan Jaya yang di leg pertama mampu mengobark-abrik pertahanan lawan.

Di klubnya, Egy sudah menyumbang dua gol dan satu assist. Jika tanpa Egy saja, Indonesia sudah tampil subur dengan 14 gol di Piala AFF 2020 maka bergabungnya mantan pemain Lechia Gdsank itu akan menambah bahaya lini depan.

Antisipasi sudah dilakukan kubu Singapura. Pelatih tim nasional Singapura, Tatsuma Yoshida sudah mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai kehadiran Egy.

"Kami akan mengantisipasi pemain bernomor punggung 10 (Egy-red). Saya dengar dia akan mulai bermain. Indonesia memang memiliki pemain yang bagus," ujar Yoshida.

Namun, bukan hanya Egy yang menjadi perhatian Yoshida. Ada beberapa pemain yang dianggapnya menonjol dari Indonesia yaitu Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Ezra Walian, Pratama Arhan, Elkan Baggott dan Ricky Kambuaya.

"Saya pikir, banyak pemain Indonesia yang berbahaya," tutur Yoshida.

Dengan kualitas individu maupun tim yang dimiliki Indonesia, juru taktik asal Jepang itu pun menggaungkan pentingnya kemenangan bagi Singapura.

"Artinya kami bisa menunjukkan apa yang kami punya, apa yang kami bisa. Saya mau memperlihatkan kemampuan para pemain ini sebenarnya," kata Yoshida.

Tatsuma Yoshida pun berharap kemenangan datang untuk skuadnya dalam waktu normal dan bukan via adu penalti.

Fase gugur Piala AFF 2020 memang tak mengenal keunggulan gol tandang. Oleh karena itu, andai leg kedua kembali tuntas dengan hasil seri, maka pertandingan semifinal berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti jika diperlukan.

"Saya belum berpikir tentang adu penalti. Akan tetapi, saya berharap tim bisa menang dalam 90 menit. Namun tentu peluang untuk babak tambahan dan adu penalti masih ada," ujar Yoshida.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI