Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Inter Milan Angkat Trofi Piala Super Italia

Kamis, 13 Januari 2022 | 06:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Selebrasi pemain Inter Milan mengangkat trofi Piala Super Italia.

Milan, Beritasatu.com - Inter Milan memutar kembali memori manis tahun 2005 dengan mengangkat trofi Piala Super Italia seusai mengandaskan Juventus 2-1 di babak final yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Kemenangan diraih tidak mudah oleh Inter yang tertinggal terlebih dahulu setelah gawangnya dibobol Weston McKennie di menit 25. Berawal dari pergerakan Alvaro Morata di sisi kiri, penyerang asal Spanyol itu melepas umpan silang yang berhasil disundul McKennie untuk membobol gawang Samir Handanovic.

Namun Inter mampu membalas lewat gol penyeimbang Lautaro Martinez di menit 34 melalui titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Edin Dzeko dilanggar Mattia De Sciglio di kotak terlarang. Martinez yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Mattia Perin.

Skor 1-1 sempat bertahan sampai waktu normal berakhir.

Laga di babak kedua berjalan sengit. Kedua tim berganting saling serang. Peluang Juventus didapat ketika tendangan Federico Bernardeschi masih melambung di atas gawang Handanovic. Inter membalas melalui ancaman Denzel Dumfries di menit 59 yang hampir saja membawa Inter berbalik memimpin. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis Perin dan mengenai tiang gawang.

Skor imbang 1-1 memaksa dimainkannya babak tambahan. Kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang. Inter mendapatkan peluang lewat sundulan Alexis Sanchez masih melebar dari sasaran. Sampai akhirnya jelang laga berakhir, Alexis Sanchez memecahkan kebuntuan.

Sukses ini menjadikan Inter kini sudah mengoleksi enam trofi Piala Super Italia setelah 1989, 2005, 2006, 2008, dan 2010.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Calhanoglu, Brozovic, Barella, Perisic; Dzeko, Lautaro Martinez.

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Bernardeschi (Arthur 79'), McKennie, Locatelli (Bentancur 91'), Rabiot; Kulusevski, Morata.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI