Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lawan Udinese, Juventus Jaga Peluang ke Zona Liga Champions

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:49 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Preview Juventus vs Udinese.

Turin, Beritasatu.com – Setelah melewati dua pertandingan “pasang-surut” Juventus di akhir pekan ini akan menjamu Udinese di Turin, pada pertandingan Liga Italia Serie A, Sabtu (15/1/2022) malam waktu setempat atau Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Bianconeri sukses dari pertarungan menegangkan dengan drama tujuh gol (4-3) saat menghadapi pasukan Roma di awal pekan. Namun mereka mengalami kekalahan dari rival berat Inter Milan 2-1 di Supercoppa Italia.

Kekalahan terasa menyakitkan, karena lawan yang mendepak mereka dari gelar juara Serie A. Setelah mampu menahan imbang di dua babak, pertandingan Supercoppa tampaknya mesti berlanjut ke adu penalti.

Namun pemain veteran Inter Alexis Sanchez yang dimainkan dari bangku cadangan, menjadi penentu kemenangan klub Kota Milan di menit ke-121. Ini merupakan Supercoppa pertama Inter sejak 2010.

Kekalahan ini terasa menyakitkan, karena dalam delapan pertandingan sebelumnya di berbagai kompetisi, Juve tak pernah kalah.

Kemenangan terakhir di Serie A atas Roma membuat Juve semakin dekat ke Zona Liga Champions, dengan menduduki posisi lima di klasemen Serie A dan hanya tertinggal tiga poin dari Atalanta di posisi empat.

Pasukan Max Allegri harus bisa menghapus kesedihan di Supercoppa dan bersiap menatap target empat besar di Serie A mengingat lawannya Udinese (14) peringkatnya jauh di bawah mereka.

Dalam lima pertandingan terakhir Serie A di Turin, klub Nyonya Tua selalu mampu mengatasi Udinese, dengan rata-rata mencetak dua gol dalam setiap pertandingannya.

Bertolak belakang dari kondisi Juve yang semakin membaik, Udinese bakal menjalani pertandingan setelah di akhir pekan lalu kalah telak 2-6 dari Atalanta. Dua pertandingan Udinese dibatalkan melawan Fiorentina dan Salernitana, akibat kondisi Covid-19 di Italia, dan terakhir mereka menang pada 19 Desember 2021 lalu saat menghantam Cagliari 4-0.

Jika Udinese mampu merebut poin dalam pertandingan di Turin, akan menjadi bonus tambahan mengingat kini mereka memiliki dua jadwal pertandingan yang belum dimainkan, yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak peringkat.

Namun tak akan mudah menghadpi Juventus yang telah sembilan kali mengalahkan Udinese dalam 12 pertemuan terakhir mereka.

Kondisi Tim
Setelah kembali di tim pada hari Rabu, Leonardo Bonucci tampaknya bisa dimainkan di barisan belakang Juventus akhir pekan ini. Rekannya sbek tengah Giorgio Chiellini yang pulih dari Covid-19, juga tersedia sebagai pemain inti.

Max Allegri juga memiliki opsi dengan kembalinya Juan Cuadrado dan Matthijs de Ligt dari skorsing, serta Aaron Ramsey yang pulih dari cedera. Namun Juve kehilangan Federico Chiesa yang menderita cedera ACL saat menghadapi Roma. Cedera ini akan panjang untuk pemulihannya, dan Chiesa kemungkinan harus absen selama sisa musim ini.

Di lini depan, ada Paulo Dybala yag telah mencetak banyak gol setiap melawan Udinese daripada melawan tim lain mana pun di Serie A. Dybala juga mencetak satu gol saat menghadapi Udinese, pada hari pembukaan musim kompetisi Serie A 2021-2022.

Sementara itu, pasukan Udinese dalam perjalanan kembali ke kebugaran penuh setelah hampir seminggu dikarantina, yang berakhir hanya sesaat sebelum drama enam gol yang mereka alami dari Atalanta. Dari 12 pemain yang baru-baru ini dinyatakan positif, beberapa mungkin tetap tidak tersedia, termasuk Jean-Victor Makengo, Ilija Nestorovski dan bek sayap Belanda Marvin Zeegelar.

Rodrigo Becao diskors dan pelatih Gabriele Cioffi juga kehilangan bek tengah Brasil lainnya, Samir, dari klub Liga Premier Watford sejak jendela transfer dibuka. Namun bek Kroasia Filip Benkovic telah tiba dengan status bebas transfer dari Leicester City sebagai pengganti.

Di lini depan, kemungkinan mantan bos klub divisi dua Inggris Crawley Town itu akan menunjuk striker asal Portugal Beto. Namun pemain pinjaman dari klub Portimonense itu baru mencetak delapan gol di kompetisi Serie A.

Prediksi Pertandingan
Juve harus melupakan hasil kejam di Milan, dan para pemainnya harus bisa bangkit dan terus berlari. Lawannya Udinese sedang menghadapi masalah serius akibat Covid-19, dan kekurangan pemain inti di sektor pertahanan.

Ini harus dimanfaatkan Juve dengan memaksimalkan serangan sejak peluit awal pertandingan berbunyi. Peluang menang hingga lebih dari satu gol seharusnya bisa dilakukan tim tuan rumah.

Perkiraan pemain Juventus: Szczesny (GK), Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Sandro, Locatelli, Bentancur, Bernardeschi, Dybala, Kulusevski, Morata.

Perkiraan pemain Udinese: Padelli (GK), Nuytinck, Di Maio, Perez, Udogie, Arslan, Walace, Molina, Pussetto, Deulofeu, Beto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI