Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kalahkan Udinese, Juventus Tempel 4 Besar Liga Italia

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:55 WIB
Oleh : JAS
Gelandang Juventus Weston McKennie (kiri) berupaya melewati kawalan pemain Udinese Walace dalam partai Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu, 15 Januari 2022.

Turin, Beritasatu.com - Juventus terus menempel zona empat besar klasemen Liga Italia setelah membekuk Udinese 2-0 dalam laga pekan ke-22 di Stadion Allianz, Sabtu (15/1/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Meski masih belum beranjak dari posisi kelima, kemenangan yang diraih berkat gol-gol Paulo Dybala dan Weston McKennie kali ini membuat Juventus menempel ketat Atalanta yang berada di peringkat keempat.

Juventus dan Atalanta sama-sama memiliki 41 poin, tetapi Si Nyonya Tua sudah memainkan dua pertandingan yang lebih banyak dibandingkan pesaingnya tersebut.

Sementara bagi Udinese, kekalahan kedua beruntun ini membuat mereka tak bergerak dari urutan ke-14 dengan 20 poin.

Memasuki pertandingan dengan bekal tren tak pernah menang dalam enam laga beruntun, tim besutan Massimiliano Allegri berusaha menekan tamunya sejak kick-off dan sukses membuka keunggulan melalui gol Dybala pada menit ke-19.

Berawal dari bangunan serangan kolektif yang rapi, Dybala menerima umpan sodoran Moise Kean sebelum merangsek ke dalam kotak penalti dan melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang Udinese.

Upaya Udinese memberi perlawanan dan menciptakan serangan balasan selalu patah karena umpan-umpan akhir yang tak akurat sehingga skor 1-0 bagi Juventus bertahan hingga turun minum.

Juventus terus tenang mengendalikan permainan dan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-74 apabila McKennie bisa lebih akurat melepaskan tandukan kala berdiri bebas menyambut umpan silang Mattia de Sciglio.

Lima menit setelahnya, McKennie membayar kegagalannya dengan sundulan yang kali ini akurat menyelesaikan umpan silang De Sciglio demi menggandakan keunggulan Juventus atas Udinese.

Dua menit jelang bubaran normal, Udinese nyaris memperoleh gol balasan yang mereka buru, tetapi tembakan keras Isaac Succes masih bisa ditepis oleh kiper Wojciech Szczesny ke atas mistar gawang demi memastikan Juventus menang dan tak kebobolan.

Kedua tim selanjutnya dijadwalkan lebih dulu tampil di babak 16 besar Piala Italia atau Coppa Italia pada Selasa (18/1) pekan depan saat Juventus menjamu Sampdoria dan Udinese bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio.

Lantas pada Sabtu (22/1) Udinese akan menyambangi Luigi Ferraris menantang Genoa yang baru saja memecat Andriy Shevchenko dan sehari berselang Juventus bakal bertandang ke San Siro melawan AC Milan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Serie A


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI