Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kabar Baik, 4 Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas Indonesia Juni Mendatang

Minggu, 16 Januari 2022 | 20:53 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Sandy Walsh

Jakarta, Beritasatu.com - PSSI memberikan kabar gembira terkait proses pemain keturunan mendapatkan kewarganegaraan Indonesia agar bisa membela skuad Garuda. Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani mengirimkan isyarat empat pemain keturunan Indonesia di Eropa dan satu pemain naturalisasi bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keempat pemain keturunan Indonesia tersebut adalah, Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen dan satu pemain naturalisasi adalah Marc Klok.

Menurut Hasani, dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI. Sedangkan dokumen untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen akan dikirimkan pada bulan Februari.

"Kepada pecinta sepakbola nasional, khususnya pendukung Timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain turunan. Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI (saat ini lagi diproses tim legal). Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan. Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari, tulis Hasani lewat akun instagram.

"PSSI mentargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI