Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Hantam Brentford 3-0, Liverpool Kembali ke Trek Kemenangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 22:51 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Selebrasi pemain Liverpool menyambut gol yang dicetak Fabinho ke gawang Brentford di Anfield, Minggu, 16 Januari 2022.

Liverpool, Beritasatu.com Liverpool kembali ke trek kemenangan setelah membekuk Brentford 3-0 dalam lanjutan Premier League atau Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB. Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak Fabinho, Alex Oxlade Chamberlain dan Takumi Minamino.

Ini menjadi kemenangan pertama Liverpool setelah di dua laga Liga Inggris sebelumnya gagal meraih tiga poin. Selain itu kemenangan ini juga menjadi kebangkitan Liverpool setelah di pertengahan pekan hanya mampu meraih hasil imbang melawan 10 pemain Arsenal di Piala Liga.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini naik ke peringkat kedua klasemen menggusur Chelsea. Liverpool kini mengemas 45 poin dari 21 pertandingan, tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen Manchester City yang sudah memainkan 22 laga.

Kemenangan pantas diraih Liverpool yang tampil dominan sepanjang 90 menit. Pertandingan di 45 menit pertama berjalan ketat dimana kedua tim bergantian menyerang.

Brentofrd mencoba mengambil inisiatif pertandingan di menit-menit awal. Namun sampai 10 menit pertama belum ada peluang diciptakan kedua tim.

Baru setelah itu beberapa kali Liverpool mendapatkan peluang. Sayangnnya upaya Trent Alexander Arnold dan Diogo Jota masih belum membuahkan hasil. Menit 22 tendangan Virgil van Dijk masih bisa diselamatkan kiper Fernandez. Empat menit berselang kembali usaha Van Dijk belum berbuah gol setelah sundulannya kembali diamankan kiper.

Joel Matip yang mendapatkan peluang di depan mulut gawang juga masih belum bisa memecahkan kebuntuan di menit 41. Dua menit berselang, Fabinho akhirnya membuka keunggulan. Sundulan dari jarak yang sangat dekat Fabinho menyambut umpan silang Alexander Arnold bersarang ke sudut kanan bawah.

Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan sampai turun minum.

Liverpool tampil lebih agresif di babak kedua. Di 15 menit pertama setidaknya Liverpool menciptakan lima peluang. Dua diantaranya yakni tendangan Curtis Jones dan Fabinho masih bisa diselamatkan kiper. Selain itu tendangan Diogo Jota di menit 62 masih embentur tiang gawang.

The Reds memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol sundulan Chamberlain menyambut umpan silang Andrew Robertson di menit 69. Lima menit berselang Chamberlain mengalami cedera dan digantikan Minamino. Baru tiga menit main, Minamino menyumbang satu gol setelah umpan satu dua dengan Firmino memanfaatkan kesalahan bek Brentford.

Minamino nyaris mencetak gol kedua jika saja tendangannya tidak diblok kiper di menit 87.

Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Jones, Oxlade-Chamberlain, Jota, Firmino. Cadangan: Kelleher, Konate, Milner, Gomez, Minamino, Tsimikas, Gordon, Williams, Morton

Brentford: Fernandez, Ajer, Jansson, Pinnock, Roerslev, Janelt, Norgaard, Baptiste, Henry, Mbeumo, Toney. cadangan: Lossl, Canos, Jensen, Forss, Wissa, Ghoddos, Bidstrup, Sorensen, Stevens



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI