Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Hat-trick Jack Harrison Bawa Leeds Taklukkan West Ham, 3-2

Senin, 17 Januari 2022 | 01:48 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS
Gelandang West Ham Pablo Fornals (kiri) berebut bola dengan pemain Leeds United Raphinha pada lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Minggu,16 Januari 2022.

London, Beritasatu.com - Hat-trick pemain sayap Leeds United, Jack Harrison, menumbangkan tim tuan rumah West Ham dengan skor 3-2 pada pertandingan mendebarkan Liga Inggris atau Premier League, Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Hat-trick pertama Harrison dalam kariernya ini tidak hanya membungkam suporter tuan rumah, melainkan juga menjadi pembalasan atas kekalahan Leeds 0-2 tujuh hari laludari West Ham, di Piala FA.


Jack Harrison. (AFP)

Sementara bagi West Ham, kekalahan ini menjadikan posisinya di urutan keempat klasemen sementara, terancam. Arsenal yang berada persis di bawah West Ham hanya berselisih dua poin namun masih memiliki dua pertandingan sisa.

“Kami sudah sejauh ini berada di empat besar dan melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah peluang besar untuk memperkecil celah dengan Chelsea di urutan kedua, tetapi itulah sepak bola. Ini tentang bagaimana Anda bangkit kembali," kata pemain tengah West Ham, Declan Rice.

Pada pertandingan di London Stadium tersebut, tim tamu asuhan Marcelo Bielsa sempat unggul dua kali namun berhasil disamakan oleh tim tuan rumah asuhan David Moyes.

Gol ketiga Harrison dilakukan dengan tendangan chip apik yang tak dapat dibendung kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Harrison membuka skor dengan tendangan keras pada menit ke-10. Namun, West Ham bangkit dari awal yang buruk untuk menyamakan kedudukan melalui Jarrod Bowen yang sedang dalam performa terbaiknya, pada menit ke-34.


Pemain West Ham Michail Antonio (kanan) dan pemain Leeds United Stuart Dallas. (AFP)

Leeds memimpin lagi sebelum jeda, atau tiga menit setelah gol Bowen. Dari sebuah tendangan sudut, Harrison menyusup ke tiang jauh dan dengan pahanya meneruskan sundulan Luke Ayling menjadi sebuah gol.

Gelandang serang West Ham, Pablo Fornals, menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-52, pemain asal Spanyol ini mencetak gol pertamanya sejak November 2021. lallu Harrison memastikan kemenangan Leeds delapan menit kemudian.

West Ham nyaris untuk ketiga kalinya menyamakan kedudukan ketika Bowen menyia-nyiakan peluang emas di detik-detik terakhir. Bolanya melewati mistar yang sudah tidak dijaga.

Pada pertandigan ini kedua tim memiliki gol yang dianulir. Gol gelandang Leeds, Mateusz Klich, dianulir karena bola membentur Rodrigo yang dalam posisi offside.

Sedangkan di pihak West Ham, sundulan pemain sayap kanan Andriy Yarmolenko juga dianulir karena dianggap offside.

Leeds sukses naik satu peringkat ke posisi 15, unggul sembilan poin dari tim peringkat ke-18 atau zona degradasi, Norwich City.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BBC


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI