Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Everton Pertimbangkan Wayne Rooney Sebagai Pengganti Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 13:04 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Wayne Rooney.

Liverpool, Beritasatu.com - Klub Liga Inggris, Everton tengah mempertimbangkan mantan pemainnya, Wayne Rooney. sebagai pengganti pelatih Rafael Benitez yang telah dipecat.

Waktu Rafael Benitez di Everton telah berakhir. Kekalahan The Toffees di Norwich hari Sabtu (15/1/2022) terbukti menjadi tantangan terakhir bagi manajer asal Spanyol itu di Merseyside dan sekarang tim Premier League itu sedang mencari penggantinya.

Penunjukan Benitez di Goodison Park tidak disukai fan sejak awal. Pasalnya, mantan pelatih Newcastle United itu pernah menangani Liverpool, musuh sekota Everton. Klub sekarang bisa melihat ke arah yang berlawanan.

Manajemen The Tofees beralih ke legenda klub Wayne Rooney sebagai pelatih berikutnya. Rooney, yang pernah dua kali bermain di Everton sebagai pemain, kini diperkirakan akan kembali lagi ke klub. Sosok berusia 36 tahun itu pernah menjadi andalan Everton sebagai striker antara 2002-2004 serta 2017-18.

Saat ini di Derby County, Rooney mendapat banyak pujian atas pekerjaan yang telah dilakukannya musim ini. Setelah dipukul dengan pengurangan 21 poin menjelang musim ini, Derby telah melakukannya dengan baik untuk duduk dengan 14 poin setelah 26 pertandingan, di atas Barnsley yang berada di posisi terbawah.

Jika saja poin mereka tidak dikurangi, pasukan Rooney saat ini akan duduk di 35 poin dan di tempat ke-11 di klasemen. Rooney bahkan memimpin Derby dalam performa impresif baru-baru ini, memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Divisi Championship.

Kabar bakal ditunjuk menangani Everton disambut reaksi beragam. "Saya pikir itu risiko besar," kata Chris Sutton, mantan pemain di BBC 5Live. "Ada kandidat yang lebih cocok untuk pekerjaan itu daripada Wayne Rooney."

Namun, mantan pemain Derby lainnya, Robbie Savage, mendukung gagasan tersebut. “Saya pikir itu bukan gagasan yang buruk, karena Everton pernah ditangani Ronald Koeman, Carlo Ancelotti, dan Rafa Benitez,” kata Savage.

“Everton pernah ditangani pelatih dengan nama, tetapi itu tidak berhasil," ungkap Savage. "Mengapa tidak mengambil rute ketika Big Dunc [Duncan Ferguson] memimpin sementara pertandingan yang mereka menangkan dan dia berada di lapangan, atau ketika David Unsworth memimpin untuk waktu yang singkat."



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI