Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Taklukkan Persebaya, Bhayangkara Geser Arema dari Puncak Klasemen Liga 1

Rabu, 19 Januari 2022 | 00:30 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Gelandang Bhayangkara FC Sani Rizki Fauzi (kiri) dan Wahyu Subo Seto (kanan) berupaya mengadang pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira Soares (tengah) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022). Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya, 2-1.

Denpasar, Beritasatu.com - Bhayangkara FC menggeser Arema FC dari puncak klasemen Liga 1 setelah menundukkan Persebaya Surabaya, 2-1, di Stadion I Gusti Gurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

Kemenangan ke-13 kalinya ini membawa Bhayangkara bertengger di puncak klasemen dengan raihan poin 43, atau unggul dua poin atas Arema yang sehari sebelumnya ditahan imbang PSIS Semarang, 0-0. Sementara Persebaya berada di posisi keempat dengan koleksi 39 poin.

Persebaya sebenarnya unggul lebih melalui gol yang dilesakkan Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang ini berhasil menaklukkan kiper Awan Setho Raharjo di pengujung menit pertama hanya beberapa saat sebelum jeda.

Marukawa membawa bola sendiri dari tengah lapangan dan berhasil merangsek pertahanan Bhayangkara. Dia kemudian melesakkan kaki kanannya.

Namun pada babak kedua, Bhayangkara bangkit. Tim asuhan pelatih Paul Munster berhasil menyamakan kedudukan melalui Melvin Platje saat pertandingan memasuki menit ke-73. Gol berawal dari umpan lambung Sani Rizki Fauzi dan disambut sundulan tipis striker Ezechiel N'Douassel. Tendangan kaki kanan yang dilakukan Platje menyambut umpan N'Douassel sukses memperdaya kiper Andhika Ramadhani.

Gol yang membawa Bhayangkara FC meraih kemenangan dicetak Ezechiel N'Douassel hanya empat menit jelang waktu normal usai. Gol ini diawali tendangan bek Selles yang mengirimkan umpan lambung dari sayap kiri ke depan gawang. Bola kemudian disambut Ezechiel N'Douassel dengan sundulan yang kembali mengoyak jala gawang Persebaya.

Keunggulan 2-1 yang diraih Bhayangkara FC bertahan hingga pertandingan usai. Bhayangkara pun sukses memetik kemenangan ke-13 dari 20 pertandingan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI