Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Fabio Cannavaro Jadi Salah Satu Kandidat Pelatih Everton

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Mantan kapten Italia dan Juventus Fabio Cannavaro

Liverpool, Beritasatu.com - Fabio Cannavaro disebut menjadi salah satu kandidat pelatih klub Liga Inggris, Everton, untuk menggantikan Rafael Benitez.

Mantan kapten tim nasional Italia itu dikabarkan akan menjalani wawancara dengan klub Merseyside itu. Keinginan Everton untuk mendatangkan Roberto Martinez telah ditolak oleh FA Belgia. Fabio Cannavaro muncul menjadi kandidat baru selain Wayne Rooner Frank Lampard.

Setelah kemungkinan merekrut Martinez tak mungkin terwujud, Everton pun bergerak menuju proses wawancara untuk membantu mereka menentukan siapa yang paling cocok untuk membawa klub maju dan menghindari degradasi dalam waktu dekat.

Duncan Ferguson kemungkinan akan mempertahankan tempatnya sebagai bagian dari pengaturan pelatihan di Goodison Park. Namun tidak jelas apakah dia akan ikut wawancara untuk menjadi orang nomor satu dalam kepelatihan The Toffees.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh The Telegraph pada hari Kamis (10/1/2022), dinyatakan bahwa mantan bek tengah Italia itu akan diwawancarai oleh klub Premier League, seperti halnya Wayne Rooney dan Frank Lampard, dengan ketiganya masuk daftar akhir.

Reputasi Cannavaro sebagai pemain hampir tak tertandingi, setelah mengangkat Piala Dunia sebagai kapten Italia pada tahun 2006, serta menjadi bek terakhir yang dianugerahi Ballon d'Or.

Namun, karier kepelatihannya tetap menjadi misteri di sebagian besar Eropa, dengan hampir seluruhnya terjadi di Asia. Kemampuannya menangani klub Eropa masih sangat diragukan.

Setelah pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Al-Ahli, Cannavaro kemudian memegang peran yang identik dengan Guangzhou Evergrande (sebutan mereka saat itu), Al-Nassr, Tianjin Quanjian (sebutan mereka saat itu) dan yang terbaru adalah Tim Nasional Tiongkok.

Pelatih asal Italia itu telah menganggur sejak meninggalkan Guangzhou pada September 2021, dan diyakini bertekad untuk memulai karier kepelatihannya di Eropa, meskipun itu akan menjadi pertaruhan yang harus diambil oleh Everton.

Rooney muncul sebagai favorit, terutama dengan betapa tidak populernya penunjukan Benitez sejak awal. Apalagi Rooney pernah dua periode membela klub yang bermarkas di Goodison Park itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI