Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Chelsea vs Tottenham Hotspur: Laga Berat untuk The Blues

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:34 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Preview Chelsea vs Tottenham Hotspur.

London, Beritasatu.com - Chelsea akan berusaha untuk membidik kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur, dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-24, di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

The Blues saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 44 poin, atau berselisih delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima.

Namun, tim asuhan Antonio Conte itu memiliki tabungan empat pertandingan, setelah sejumlah jadwal mereka terpaksa harus ditunda akibat Covid-19.

Harapan Chelsea untuk menjadi salah satu penantang utama perebutan gelar pada musim ini bisa dibilang telah menguap dalam beberapa pekan terakhir. The Blues sempat menduduki puncak klasemen pada awal bulan lalu tetapi kemudian perlahan menunjukkan penurunan performa.

Mereka hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League. Bahkan, tim asuhan Thomas Tuchel ini, hanya mampu meraup tiga poin dari empat pertandingan terakhir.

The Blues harus berjuang keras untuk mengklaim satu poin dalam hasil imbang 2-2 dengan Liverpool pada awal bulan ini. Tetapi, mereka menderita kekalahan 1-0 dari Manchester City di Liga Inggris akhir pekan lalu, dan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Rabu (19/1/2022).

Tuchel sendiri menolak untuk mengkritik pemainnya, dengan mengedepankan alasan pasukannya mengalami kelelahan secara fisik dan mental. Kondisi tersebut, menjadi pemicu kurang maksimalnya penampilan The Blues.

"Pemain tampak kelelahan. Kondisi tersebut, yang saat ini tengah kami hadapi. Kami telah mencoba segalanya, tetapi kami melihat pemain lelah secara mental dan fisik," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Pemain sepertinya membutuhkan hari libur selama beberapa hari. Tidak ada solusi lain, mereka perlu beberapa hari libur untuk mengembalikan kondisi," tambah pelatih asal Jerman itu.

Chelsea telah mengalahkan Tottenham dua kali bulan ini, dengan mencatat kemenangan 2-0 di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stamford Bridge, dan memenangkan pertandingan leg kedua di markas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, Kamis (13/1/2022).

Hasil ini membuat Chelsea menang agregat 3-0 dan melaju ke babak fina. Ini adalah kali kesembilan Chelsea melenggang ke final Piala Liga Inggris sepanjang sejarah mereka.

Khusus bagi Tuchel, keberhasilan ini juga meneruskan performa luar biasanya di kursi nakhoda Chelsea. Tuchel sukses mengantar The Blues ke final Piala FA, Liga Champions, dan kini Piala Liga Inggris.

Pada bagian lain, Tottenham Hotspur bertandang ke markas The Blues dengan mengusung misi untuk mengejar kemenangan sekaligus menjaga peluang mereka dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

Posisi Tottenham di klasemen sementara Liga Inggris bahkan lebih mengesankan, mengingat mereka memiliki sejumlah pertandingan yang harus diselesaikan karena penundaan terkait Covid-19.

"Kami merasa sedikit kecewa dengan selisih poin dengan tim yang ada di empat besar Premier League. Namun, secara realistis kami memiliki skuad yang sangat baik," kata Conte dilansir dari laman resmi Tottenham Hotspur.

Sebagai mantan pelatih Chelsea, Conte tentunya telah mengetahui apa yang diharapkan pasukannya saat bertandang ke Stamford Bridge. Maklum saja, pelatih berusia 52 tahun itu melatih The Blues antara 2016 dan 2018, dengan mempersembahkan satu gelar Liga Premier dan satu Piala FA.

Conte sendiri tidak memberikan jaminan terkait masa depannya di Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia itu ingin menambah kekuatan skuadnya dengan mendatangkan pemain berkualitas di jendela transfer bulan ini.

"Saya menikmati kondisi di masa sekarang dan tidak terlalu memikirkan masa depan. Sekarang penting untuk memperbaiki situasi, dan mengeluarkan potensi terbaik dari para pemain," ujar Conte.

Prakiraan Susunan Pemain:


Chelsea:
Kepa, Sarr, Silva, Rudiger, Azpilicueta, Kante, Kovacic, Alonso, Mount, Lukaku, Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman).

Tottenham Hotspurs: Lloris, Sanchez, Dier, Davies, Emerson, Skipp, Winks, Reguilon, Kane, Lucas.

Pelatih: Antonio Conte (Italia).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BBC, Sportmole


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI