Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Milan vs Juventus, Pantang Kalah di Depan Pendukung

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:07 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Preview Milan vs Juventus.

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah kalah di kandang dari lawan tim papan bawah, Spezia, AC Milan menjamu rival lama Juventus di Stadion San Siro dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (23/1/2022) malam.

Rossoneri berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 48 poin, di bawah Inter Milan dengan 53 poin. Adapun Juventus berada di peringkat kelima, tujuh poin di bawah Milan.

Milan telah menelan tiga kali kekalahan kandang sejak pertandingan dilanjutkan kembali musim panas 2020 lalu. Kini, mereka berusaha menghindari kekalahan beruntun di liga di markas ikonik untuk pertama kalinya sejak September 2019. Milan pun pantang kalah di depan pendukungnya.

"Kami gagal mengamankan kemenangan yang sangat kami inginkan. Namun, musim ini masih panjang," kata Pioli, mengomentari kekalahan dari Spezia.

Milan berupaya meraih Scudetto pertama sejak 2011. Pelatih Stefano Pioli berharap timnya dapat kembali ke jalur kemenangan. Milan tidak terkalahkan dalam tiga dari empat pertemuan Serie A terakhir melawan Si Nyonya Tua.

Namun, Juve tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan Serie A terakhir. Mereka meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang, rekor terpanjang tanpa kekalahan di papan atas sejak akhir 2020.

Di tengah usaha untuk merebut Scudetto, muncul spekulasi tentang masa depan Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan beberapa pemain lainnya. Pelatih Juventu Max Allegri akan melanjutkan kembali dalam membangun tim sejak mengambil alih Juventus untuk kedua kalinya. Tidak diragukan lagi, kemenangan tandang atas tim lamanya pasti akan membantu menjaga momentum membangun klub asal Torino tersebut.

Milan seharusnya memiliki dua gelandang reguler yang tersedia melawan Juventus, karena Sandro Tonali kembali setelah menjalani skorsing dan Ismael Bennacer sudah kembali ke Italia setelah juara bertahan Aljazair tersingkir dari Piala Afrika.

Tiemoue Bakayoko masih mungkin untuk bermitra dengan Tonali sejak awal.

Namun, bek andalan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer absen lagi. Untungnya, Alessio Romagnoli akan kembali bertugas di jantung pertahanan.

Ante Rebic telah mencetak gol di tiga pertemuan terakhirnya dengan Juventus. Namun, dia akan berangkat dari bangku cadangan. Zlatan Ibrahimovic akan menjadi pilihan utama kala berduel dengan mantan klubnya.

Sayangnya, Juventus tidak dapat diperkuat Federico Chiesa, yang mengalami cedera. Selain itu, mereka juga tidak akan menurunkan Aaron Ramsey dan Leonardo Bonucci.

Max Allegri akan kembali memiliki penyerang serbabisa Federico Bernardeschi. Ia sudah kembali berlatih penuh menyusul kemenangan di Coppa Italia atas Sampdoria. Dia adalah kandidat kuat untuk peran awal. Ia bisa mendukung Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Prakiraan pemain AC Milan vs Juventus:
Milan:
Maignan; Florenzi, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Juventus:
Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, De Sciglio; Locatelli, Rabiot; McKennie, Dybala, Bernardeschi; Morata



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sportmole.co.uk


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI