Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Liga Spanyol: Militao Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan Saat Hadapi Elche

Senin, 24 Januari 2022 | 00:19 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Para pemain Real Madrid mengadang pergerakan penyerang Elche Lucas Perez dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu, 23 Januari 2022.

Madrid, Beritasatu.com - Bek Eder Militao menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat menjamu Elche dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022).

Real Madrid sempat tertinggal setelah gawang mereka dijebol Locas Boye dan Pere Milla. Namun Real Madrid kemudian memperkecil ketinggalan melalui penalti Luka Modric. Eder Militao menjadi pahlawan timnya dengan gol di pengujung laga. Skor akhir pun imbang 2-2.

Hasil imbang kelima kalinya ini membuat Real Madrid tetap bertengger di puncak dengan raihan 50 poin dari 22 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti unggul dua poin atas penghuni posisi kedua Sevilla. Sementara Elche kini menempati posisi ke-15 dengan raihan 25 poin.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menampilkan formasi 4-3-3. Dia menurunkan trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan. Mereka ditopang Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos di barisan gelandang. Sementara Eder Militao dan David Alaba menjaga jantung pertahanan. Keduanya dibantu Lucas Vazquez di sisi kanan dan Ferland Mendy di kiri. Keempatnya mengawal kiper Thibaut Courtois.

Sedangkan di kubu Elche, pelatih Francisco, menurunkan formasi 4-4-2. Duet Lucas Boye dan Lucas Perez menjadi andalan di lini depan. Keduanya dibantu barisan gelandang Pere Milla, Gerard Gumbau, Raul Guti, dan Tete Morente. Sementara empat [emain bertugas di pertahanan adalah Johan Mojica, Diego Gonzalez, Gonzalo Verdu, dan Helibelton Palacios. Mereka mengawal kiper Edgar Badia.

Real Madrid sebenarnya memiliki kesempatan emas memimpin lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah pelanggaran Helibelton Palacios untuk menghentikan aksi Vinicius Junior menerobos pertahanan tim tamu.

Karim Benzema ditunjuk sebagai algojo. Namun secara mengejutkan, eksekusi penyerang asal Prancis ini gagal membuahkan gol karena tendangannya melenceng dari gawang. Ini untuk pertama kalinya, Benzema gagal mencetak gol dari titik penalti sepanjang kariernya di Real Madrid.

Tim tamu justru kemudian membungkam pendukung tuan rumah melalui gol yang terjadi pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak Lucas Boye. Penyerang asal Argentina ini menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois dengan sundulan setelah mendapat umpan silang Fidel. Skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Francisco ini bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak kedua memasuki menit ke-53, Real Madrid nyaris kembali mendapat hadiah penalti setelah Helibelton Palacios melanggar Eden Hazard. Namun setelah meminta bantuan VAR wasit Ricardo De Burgos mengubah keputusannya. Dia tak jadi menghadiahkan penalti untuk tuan rumah.

Real Madrid kembali melakukan momen berbahaya untuk lawan pada menit ke-71. Luka Modric mengirimkan umpan untuk Vinicius Junior. Namun eksekusi striker asal Brasil ini gagal membuahkan karena melenceng hanya beberapa sentimeter dari gawang.

Elche justru kembali mengejutkan publik Santiago Bernabeu pada menit ke-76 melalui gol Pere Milla yang mengubah skor menjadi 2-0. Pemain berkebangsaan Spanyol ini menjebol gawang tuan rumah setelah mendapat umpan dari Lucas Boye.

Real Madrid nyaris mencetak gol balasan dua menit kemudian. Casemiro berhasil menyundul bola umpan dari sepk pojok yang dikirim Lucas Vazquez. Namun sundulan Casemiro mengenai mistar gawang.

Real Madrid akhirnya mencetak gol yang memperkecil ketinggalan pada menit ke-82 dari titik penalti. Wasit sempat meminta pertimbangan VAR untuk memastikan hadiah penalti untuk Real Madrid karena bek Elche, Pere Milla melakukan handball.

Luka Modric maju menjadi eksekutor penalti. Pemain asal Kroasia ini berhasil memperdaya kiper Edgar Badia dan mengubah skor menjadi 1-2.

Eder Militao membuat gol yang membuat lega pendukung tuan rumah saat injury time. Gol berawal dari aksi Vinicius Junior yang mengirimkan umpan. Sodoran pemain Brasil ini berhasil dimanfaatkan Militao dengan sundulan dan membuat skor berubah menjadi 2-2. Kedudukan imbang ini bertahan hingga pertandingan usai.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sportinglife


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI