Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Xavi Tegaskan Dembele Tak Akan Dimainkan jika Tetap di Barcelona

Kamis, 27 Januari 2022 | 10:51 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Selebrasi Ousmane Dembele (Barcelona).

Barcelona, Beritasatu.com - Pelatih Xavi Hernandez menegaskan Ousmane Dembele tak akan dimainkan jika bertahan di Barcelona.

Xavi telah bertemu dengan agen Dembela, Mousa Sissoko, Selasa (25/1/2022) untuk membahas masa depan pemain asal Prancis tersebut. Dalam pertemuan, pelatih yang menggantikan Ronald Koeman ini menegaskan dia tak akan memainkan Dembele jika gelandang yang digaet dari Borussia Dortmund itu.

Xavi memastikan Dembele tidak masuk dalam rencananya ke depan. Sebelumnya Barcelona memang ingin Dembele bertahan terbukti dari tawaran perpanjangan kontrak yang mereka ajukan kepada pemain berusia 24 tahun itu namun selalu ditolak.

Setelah menjadi jelas dari perspektif Barcelona bahwa Dembele tidak akan menandatangani kontrak baru, mereka memutuskan bahwa akan lebih baik baginya untuk pergi sebelum 31 Januari. Inilah penegasan yang disampaikan Xavi kepada Sissoko dalam pertemuan itu.

Sissoko pun ingin tahu apa yang akan terjadi jika tidak satu pun dari dua kondisi ini terpenuhi - Dembele memperbarui atau meninggalkan klub - tetapi Xavi sangat jelas dan tidak bertele-tele.

"Jika dia tidak menerima salah satu dari dua opsi ini, dia tidak akan bermain untuk Barcelona lagi," kata Xavi.

Xavi menyampaikan pesannya dengan tegas, namun itu bukan pertemuan yang menegangkan antara keduanya. Sebaliknya, ada saling pengertian bahwa bersama-sama mereka perlu menemukan solusi untuk masalah ini.

Sissoko menekankan dalam pertemuan itu bahwa Dembele ingin membantu Barcelona dan bahwa dia berkomitmen pada proyek klub, terbukti dengan dedikasi yang dia tunjukkan dalam pelatihan. Xavi sendiri sebenarnya sangat senang dengan cara Dembele berlatih dalam beberapa hari terakhir, meskipun masa depannya tidak pasti di klub.

Apa pun masih bisa terjadi, tetapi opsi yang paling mungkin adalah Dembele akan meninggalkan Barcelona sebelum jendela transfer Januari ditutup Senin (31/1) malam mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI