Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Imbangi Brasil, Ekuador Berpeluang Besar Lolos ke Qatar

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:41 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Aksi kiper Brasil Alisson mengalau bola ketika menghadapi Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Quito, Beritasatu.com - Harapan Ekuador untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 masih ada setelah menahan imbang Brasil 1-1 pada babak kualifikasi di Estadio Rodrigo Paz Delgado, Jumat (28/1/2022) pagi WIB.

Bek tengah Ekuador Felix Torres mencetak gol penyeimbang setelah Brasil unggul terlebih dahulu lewat gol Casemiro.

Pertandingan di Quito ini diwarnai dengan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk satu masing-masing tim. Kartu merah pertama diterima kiper Ekuador, Alexander Dominguez di menit 15. Lima menit berselang giliran pemain Brasil, Emerson Royal yang mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah.

Laga berjalan seimbang. Ekuador yang unggul tipis dalam penguasaan bola (54%) memiliki tujuh peluang, tiga tendangan diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Brasil memiliki delapan peluang, lima diantaranya mengarah ke gawang tuan rumah.

Hasil ini buat Brasil tidak memengaruhi apapun karena mereka sudah menyegel tiket lolos bermain di Piala Dunia 2022. Tambahan satu poin membuat posisi Brasil di puncak klasemen kualifikasi zona Conmebol tidak tergoyahkan dengan 36 poin dari 14 pertandingan.

Sementara Ekuador berada di peringkat ketiga dengan 24 poin, unggul tujuh poin dari Kolombia di peringkat empat dan Peru di peringkat kelima.

Hanya lima tim teratas klasemen kualifikasi Conmebol yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Daily Mail


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI