Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Menang, Uruguay Perbesar Harapan Tampil di Piala Dunia 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:20 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Striker Uruguay, Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Nasional Uruguay berhasil mengemas kemenangan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Uruguay menang tipis 1-0 atas Paraguay dalam laga yang dimainkan di kandang lawan, Jumat (28/1/2022) pagi WIB.

Kemenangan Uruguay ditentukan berkat gol Luis Suarez di menit 56 meneruskan umpan Diego Godin. Tendangan kaki kiri Suarez berhasil melewati kiper Paraguay, Anthony Silva.

Unggul tipis dalam penguasaan bola (53%), Uruguay melakukan 8 percobaan dan hanya dua yang mengarah ke gawang Paraguay.

Pertandingan diwarnai kartu merah yang diberikan kepada pemain Paraguay Gustavo Gomez jelang laga berakhir. Hasil ini membuat peluang Uruguay lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 kian besar.

Tambahan tiga poin membuat Uruguay kini berada di peringkat empat klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan 19 poin dari 15 pertandingan, unggul dua poin dari Kolombia diperingkat kelima. Hasil ini membuat asa Uruguay untuk lolos ke Piala Dunai 2022 cukup besar.

Argentina Menang
Kemenangan juga diraih Argentina atas tuan rumah Chile dalam laga yang diwarnai 8 kartu kuning. Meski tidak diperkuat Lionel Messi, Argentina berhasil mengemas kemenangan 2-1 atas Chile.

Argentina mampu unggul lebih dahulu setelah Angel Di Maria membuka skor di menit 10. Gol dicetak pemain PSG itu memanfaatkan assist De Paul. Namun Chile mampu menyamakan skor lewat gol B Brereton di menit 21.

Tidak ingin membiarkan lawan berkembang, Argentina berhasil mencetak gol kedua yang kali ini dicetak Lautaro Martinez di menit 34.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Chile meski unggul dalam jumlah tembakan yakni 9 (lima tendangan mengarah ke gawang), mereka gagal mencetak gol tambahan.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-1 untuk kemenangan Argentina. Hasil ini memantapkan posisi Argentina yang sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di peringkat kedua klasemen Conmebol.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI