Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bali United Gaet Novri Setiawan, Ini Kata Pelatih Teco

Jumat, 13 Mei 2022 | 13:28 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Pemain Bali United termasuk Novri Setiawan (kiri) tengah berlatih.

Denpasar, Beritasatu.com - Pelatih Bali United, Stefano Teco, menyambut kehadiran pemain anyar Novri Setiawan di squad-nya. Pemain yang digaet dari Persija Jakarta tersebut sudah bergabung dengan rekan-rekannya di Bali United dalam latihan, Kamis (12/5/2022).

Stefano Teco memang sudah mengenal Novri sebelum bergabung dengan Bali United. Kedua pernah bekerja sama saat Teco menangani Persija musim 2017/18 silam.

Coach Teco mengaku sudah tahu kualitas dari Novri. Apalagi pemain jebolan SAD Uruguay ini memiliki poin plus sebab mampu bermain di banyak posisi seperti di sektor sayap maupun bek kanan.

“Saya dan Novri sudah pernah bekerja sama saat di Persija dulu. Dia pemain yang serbabisa, mulai dari posisi sayap dan juga bek kanan," ujar pelatih asal Brasil yang sukses membawa Bali United menjuarai Liga 1, dua musim beruntun tersebut.

"Saat di Persija, dia sangat membantu tim. Ketika kontraknya bersama Persija sudah selesai, maka kami mengontak dia untuk membantu tim Bali United. Apalagi beberapa pemain di posisinya sudah banyak yang keluar. Saya pikir kehadiran Novri bisa menutup kekosongan tersebut,” jelas Teco seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Novri Setiawan mengungkapkan perihal sesi latihan perdana yang ia lakoni bersama tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta ini. Menurut Novri setelah menjalani waktu libur selama satu bulan, kondisi fisik perlu dilatih secara bertahap untuk mencapai performa maksimal.

“Setelah libur satu bulan, ibaratnya kami mulai dari nol lagi. Semuanya dilakukan secara bertahap. Semoga fisik bisa maksimal lagi ke depannya,” ungkap Novri.

Serdadu Tridatu menjalani sesi latihan tim hari ketiga pada Kamis (12/5) sore tadi di Lapangan Gelora Samudera, Kuta. Terlihat Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Eber Bessa dan Novri Setiawan menjalani latihan terpisah bersama pelatih fisik.

Total 32 pemain yang sudah menjalani sesi latihan di Bali, termasuk para pemain trial di Serdadu Tridatu. Masih ada empat pemain yang absen belum bergabung dengan armada Coach Teco. Mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo, Ardi Idrus, dan Willian Pacheco. Sementara Kadek Agung masih dalam masa pemulihan dari cedera.

Bali United menjadi juara Liga 1 musim 2021-22 lalu dengan raihan 75 poin. Di Klasemen akhir mereka mengungguli Persib Bandung yang menjadi runner-up dengan selisih 6 poin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI