Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:44 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand Airfan Doloh (kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022.

Nam Dinh, Beritasatu.com - Hujan kartu merah mewarnai Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dịnh, Kamis (19/5/2022). Wasit harus mengeluarkan empat kartu merah di menit-menit terakhir pertandingan.

Timnas Indonesia gagal melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2021 setelah di semifinal menyerah 0-1 kepada Thailand lewat babak tambahan. Pertandingan ini harus dilanjutkan perpanjangan waktu karena kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan 2x45 menit.

Thailand memastikan diri lolos ke pertandingan pemungkas melalui gol gelandang Weerathep Pomphan pada menit ke-95. Memasuki menit-menit terakhir pertandingan wasit Yahya Ali Al Mulla dari Uni Emirat Arab harus mengeluarkan empat kartu merah, satu untuk Thailand dan tiga lainnya untuk Timnas Indonesia.

Kartu merah pertama yang dikeluarkan Yahya Ali ditujukan untuk pemain Thailand, William Weidersjo karena melakukan pelanggaran keras. Pemain berdarah Swedia ini mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti ini sempat menunda-nunda keluar lapangan semi mengulur waktu karena Thailand saat itu sudah unggul.

Hanya beberapa saat kemudian, pemain dari Timnas Indonesia dan Thailand terlibat keributan. Wasit kemudian mengganjar bek Indonesia, Firza Andika, dengan kartu merah langsung.

Tak lama kemudian wasit juga mengusir Rachmat Irianto. Pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu harus meninggalkan lapangan lantaran mendapat kartu kuning kedua.

Tidak puas sampai di situ wasit Yahya Ali juga mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Ricky Kambuaya. Pemain yang juga baru digaet Persib Bandung dari Persebaya Surabaya ini pun harus meninggalkan lapangan.

Indonesia pun harus menyelesaikan pertandingan ini dengan hanya diperkuat delapan pemain. Namun pertandingan Timnas indonesia hanya berkekuatan delapan pemain berlangsung tidak lama, karena beberapa saat kemudian Yahya Ali meniupkan peluit panjang tanda pertandingan terakhir.

Timnas Indonesia pun menyerah 0-1 dan akan memainkan pertandingan memperebutkan perunggu melawan tim yang kalah dalam semifinal lainnya antara Malaysia melawan Vietnam pada Minggu, 22 Mei mendatang. Di final, Thailand ini akan bertemu pemenang semifinal lainnya yakni antara Vietnam melawan Malaysia.

Partai final akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Minggu, 22 Mei 2022 mulai 19.00 WIB. Sebelumnya mulai pukul 16.00 WIB akan digelar partai perebutan perunggu antara dua tim yang kalah di semifinal.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI